Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2023, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek motor listrik asal China, Yadea, dikonfirmasi telah menjadi bagian dari Indomobil Group. Rencananya, Yadea siap meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung pada 16 - 26 Februari 2023.

Yadea merupakan produsen motor listrik terkemuka yang memiliki penjualan global yang mengesankan.

Terhitung penjualan tahun 2021 diklaim menembus angka 13,8 juta unit. Angka tersebut mengukuhkan Yadea sebagai produsen motor listrik terlaris di China dan dunia.

Baca juga: 6 Tanda Sudah Mahir Nyetir Mobil

Motor listrik Yadea G5 siap meluncur di Indonesia.Dok. Yadea Motor listrik Yadea G5 siap meluncur di Indonesia.

Sebelum masuk Indonesia, motor listrik Yadea sudah dijual di 90 negara di berbagai belahan dunia dengan total jumlah pengguna mencapai 60 juta user.

Gerry Kertowidjojo, Direktur Indomobil Emotor Internasional, mengatakan, Yadea bakal memberi kejutan yang menarik bagi para pengunjung pameran melalui produk-produk unggulannya.

"Industri otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke arah elektrifikasi sejak beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi pasar sepeda motor listrik di Indonesia terus meningkat tak hanya di kota-kota besar saja,” ujar Gerry, dalam keterangan tertulis (4/2/2023).

Baca juga: Di Indonesia Redup, Honda Supra Motor Paling Laris di Thailand

“Karena alasan tersebut, Indomobil menghadirkan opsi kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia," kata dia.

Saat ini, jenama Tiongkok tersebut sudah memiliki Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) yang dikeluarkan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Pada pameran IIMS 2023, Indomobil juga menawarkan program menarik untuk kepemilikan sepeda listrik dan motor listrik berupa cicilan 0 persen selama 12 bulan.

Baca juga: Ambulans Bawa Pasien Ketemu Pengantar Jenazah, Prioritas yang Mana?

Motor listrik Yadea G5Dok. Yadea Motor listrik Yadea G5

Meski begitu, pihak Indomobil masih enggan membocorkan model-model apa yang akan lebih dulu mereka tawarkan untuk pasar Indonesia.

Gerry juga mengatakan, setelah peluncuran resmi di IIMS 2023 nanti, pihaknya akan bergerak cepat untuk memperluas jaringan penjualan di berbagai kota di Indonesia.

"Indomobil benar-benar serius untuk mengembangkan industri sepeda motor listrik di Indonesia,” kata Gerry.

“Diawali dengan menghadirkan line up produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen Indonesia, Yadea juga berkomitmen mengembangkan jaringan resmi serta layanan purna jual kami,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com