Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Juga Bisa Cantik, Tengok E-Racer Bastial-E

Kompas.com - 28/01/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah desain E-Racer asal Italia mengubah tampilan motor listrik dari Zero Motorcycle jadi lebih garang. Produk tersebut dinamakan Bastial-E yang memakai basis Zero SR.

Dikutip dari Visordown, tampilan Zero SR yang bergaya street fighter dibuat makin garang dengan sentuhan E-Racer. Salah satu ubahan ada di bagian depan, memakai lampu LED dan sepatbor dengan desain yang lebih cantik.

Pada bagian samping, ornamen shroud dari Zero SR dilepas, jadi cuma menampilkan 'tangki' dengan desain yang lebih clean dari E-Racer. Kemudian di bagian bawah ada sasi trellis yang dibiarkan terlihat serta ada spoiler di samping baterai.

Baca juga: Suzuki Mulai Siap Jual Motor Listrik 2024, Total 8 Model pada 2030

E-Racer Bastial-E VISORDOWN.com E-Racer Bastial-E

Bastial-E 2023 punya 'tangki' yang lebih ringkas ukurannya. Sedangkan bangku dibuat handmade dan bodi dari tengah ke belakang sudah memakai serat karbon.

Secara teknis, Bastial-E dilengkapi sistem pengereman dari Brembo Stylema. Kemudian untuk suspensi belakang, memakai buatan Umbria Kinetic AirTender, shock breaker mengobinasikan per yang lebih pendek dengan sistem udara.

Bastial-E menggunakan baterai 14,4 kWh dengan motor listrik bertenaga 110 TK dan torsi 190 Nm, kecepatan puncak mencapai 200 kpj. Dalam kondisi baterai penuh, Bastial-E bisa menempuh jarak 259 Km di perkotaan dan 132 Km di tol.

Baca juga: Viral, Keberanian Sopir Bus PO ALS Taklukan Kelok Kuburan Duo


Baterai tersebut memakan waktu 4,5 jam untuk diisi sampai penuh. Sedangkan kalau memakai fast charging, waktu pengecasan jadi 1,5 jam saja.

Bagi yang berminat, ubahan yang ditawarkan E-Racer ini dibanderol 6.000 Euro atau setara Rp 99 jutaan, belum termasuk basis motornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com