Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2023, 09:01 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan sudah meluncurkan dua kendaraan elektrifikasinya di Indonesia, yakni Leaf dan Kicks e-Power. Tak puas dengan dua model itu, Nissan berencana menambah jajaran kendaraan elektrifikasinya di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia yang mengatakan, akan ada beberapa model yang global yang berpotensi untuk dipasarkan di Tanah Air.

“Nissan mendukung pemerintah Indonesia terkait kebijakan elektrifikasi. Kita juga berkomitmen untuk memasukan model elektrifikasi, hanya saja jumlahnya belum jelas,” ucap Tan Kim Piauw, di kawasan Pantai Indah Kapuk, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Masih Disponsori Banyak Perusahaan Lokal, Ini Livery Gresini Terbaru

Lebih lanjut lagi, Tan Kim Piauw menjelaskan mobil yang akan dibawa ke Indonesia sudah dibekali teknologi e-Power, seperti yang disematkan pada Nissan Kicks e-Power.

Nissan Serena faceliftDok. Carscoops.com Nissan Serena facelift

“Kita berharap di akhir 2023 akan ada model baru e-Power yang akan masuk ke Indonesia. Ada beberapa model yang kita bicarakan, tapi persisnya yang mana nanti diberitahu. Paling tidak saat GIIAS kita sudah dapat konfirmasi,” kata dia.

Mobil berteknologi e-Power yang akan masuk ke Indonesia itu kemungkinan besar adalah X-Trail e-Power dan Serena e-Power. Mengingat keduanya cukup populer di pasar Tanah Air.

Baca juga: Apakah Rem Mobil Transmisi Matik Lebih Cepat Rusak Dibandingkan Manual?

Kendati demikian, pihak perseroan belum bisa memastikan apakah X-Trail e-Power dan Serena e-Power merupakan model yang dimaksud.

“Di Jepang sudah dipasarkan Serena e-Power dan X-Trail e-Power. Tentunya kita berharap kedua model kita bawa ke Indonesia, tapi hal tersebut masih dalam tahap pembicaraan,” ucap Tan Kim Piauw.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.