Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap Sambut Nissan X-Trail dan Serena e-Power

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan sudah meluncurkan dua kendaraan elektrifikasinya di Indonesia, yakni Leaf dan Kicks e-Power. Tak puas dengan dua model itu, Nissan berencana menambah jajaran kendaraan elektrifikasinya di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia yang mengatakan, akan ada beberapa model yang global yang berpotensi untuk dipasarkan di Tanah Air.

“Nissan mendukung pemerintah Indonesia terkait kebijakan elektrifikasi. Kita juga berkomitmen untuk memasukan model elektrifikasi, hanya saja jumlahnya belum jelas,” ucap Tan Kim Piauw, di kawasan Pantai Indah Kapuk, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut lagi, Tan Kim Piauw menjelaskan mobil yang akan dibawa ke Indonesia sudah dibekali teknologi e-Power, seperti yang disematkan pada Nissan Kicks e-Power.

“Kita berharap di akhir 2023 akan ada model baru e-Power yang akan masuk ke Indonesia. Ada beberapa model yang kita bicarakan, tapi persisnya yang mana nanti diberitahu. Paling tidak saat GIIAS kita sudah dapat konfirmasi,” kata dia.

Mobil berteknologi e-Power yang akan masuk ke Indonesia itu kemungkinan besar adalah X-Trail e-Power dan Serena e-Power. Mengingat keduanya cukup populer di pasar Tanah Air.

Kendati demikian, pihak perseroan belum bisa memastikan apakah X-Trail e-Power dan Serena e-Power merupakan model yang dimaksud.

“Di Jepang sudah dipasarkan Serena e-Power dan X-Trail e-Power. Tentunya kita berharap kedua model kita bawa ke Indonesia, tapi hal tersebut masih dalam tahap pembicaraan,” ucap Tan Kim Piauw.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/22/090100915/siap-siap-sambut-nissan-x-trail-dan-serena-e-power

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke