Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2023, 07:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membentuk tim yang menyiagakan di sejumlah titik rawan macet di wilayah Jakarta dan sekitarnya selama libur Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023.

Dalam keterangan tertulisnya, beberapa titik kemacetan tersebut ialah Tol Cikampek, Tol Jagorawi, Tol Merak, serta sejumlah jalur arteri di sekitar wilayah dimaksud.

"Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan untuk kemacetan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dilansir NTMCPolri, Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: Seperti Apa Karakter Kampas Rem Mobil yang Bagus?

Cerita Pemudik 11 Jam Terjebak Macet di Tol Tangerang-Merak, Sampai Sahur DimobilKOMPAS.COM/RASYID RIDHO Cerita Pemudik 11 Jam Terjebak Macet di Tol Tangerang-Merak, Sampai Sahur Dimobil

Ia menerangkan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan sesuai dengan kebutuhan atau kondisi di masing-masing wilayah.

Tidak sampai di sana Polda Metro Jaya juga akan apel gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri, serta patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak.

"Kita gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri, serta digerakan patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak," kata Latif.

Baca juga: Parkir Mobil Transmisi Manual, Gigi Sebaiknya di Posisi N

Akses menuju objek-objek wisata di Jakarta dan sekitarnya saat libur Imlek juga menjadi perhatian polisi. Polantas akan disiagakan di kawasan tersebut.

Adapun jumlah personel yang diturunkan pihak Polda Metro Jaya untuk pengamanan Tahun Baru Imlek sebanyak 4.550 personel.

Personel ini terdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya, 1.513 dari Polres jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, serta 343 TNI dan 1.291 dari pemerintah daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.