Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Ragam Diskon Mobil Baru Awal Tahun 2023 Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 16/01/2023, 17:29 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun baru 2023 sejumlah diler mobil memberikan penawaran menarik. Namun catatan Kompas.com mayoritas diskon besar sudah habis dan untuk mobil produksi 2022.

Di segmen LCGC contohnya, wiraniaga dealer Toyota Jakarta Timur mengatakan, diskon Toyota Agya di awal tahun tidak besar. Sebab potongan harga besar sudah berlangsung akhir tahun lalu untuk model 2022.

"Desember 2022 itu sampai Rp 12 juta, tapi kalau untuk sekarang tidak ada soalnya harga tidak naik, diskon hanya Rp 5 jutaan tapi masih bisa nego," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Senin (16/1/2023).

Baca juga: Quartararo Enggan Tandingi Rekor Valentino Rossi di MotoGP

Komparasi LMPV - Hyundai Stargazer, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki ErtigaKompas.com Komparasi LMPV - Hyundai Stargazer, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga

Kondisi serupa juga terjadi di diler Honda Seorang tenaga penjual Honda di Jakarta yang mengajukan potongan Rp 10 juta hingga Rp 11 juta untuk Brio Satya tahun lalu kini tidak sebesar itu.

Untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah. Mitsubishi Xpander diskon mulai Rp 10 juta - Rp 20 juta. Kemudian Daihatsu Xenia, potongan harga yang diberikan Rp 19 jutaan sampai Rp 24 jutaan.

“Untuk Xenia diskonnya mulai dari Rp 19 juta, maksimal Rp 24 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2023).

Baca juga: Ini Dasar Hukum Penyitaan Kendaraan yang Bisa Dilakukan Polisi

Kemudian Toyota Avanza. MPV murah yang dijuluki mobil sejuta umat ini diskon Rp 30 jutaan. Namun kini per Januari 2023 pilihan mobil yang masih dapat diskon akhir tahun tinggal sedikit.

Daihatsu All New XeniaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Daihatsu All New Xenia

Salah satu wiraniaga diler Auto2000 di Bogor, Jawa Barat, menyatakan, diskon besar Avanza sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu dan saat ini sudah habis yang tersisa tinggal Veloz itu pun hanya tipe Q.

"Veloz tinggal tipe Q. Rata-rata sudah pada habis di Auto2000. Avanza G dan E habis," kata dia.

"Veloz tipe Q warna putih saja. Diskon Rp 25 juta kalau (VIN) 2022. Memang segitu itu sudah besar kalau yang 2023 cuma Rp 7 juta. Veloz di angka sekitar Rp 10 juta (diskon aslinya) kalau 2022," ungkap dia.

Baca juga: Simak Diskon LCGC Awal Tahun 2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke