Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2023, 19:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez menegaskan bakal kembali berusaha memperebutkan gelar juara dunia di musim 2023 bersama Honda setelah mengalami masa-masa yang sulit.

Seperti diketahui beberapa tahun belakangan ini Honda sedang berada dalam masa kelam, terutama saat pebalap andalannya Marc Marquez alami cedera hingga harus absen beberapa seri.

Bahkan pabrikan Jepang itu melewati musim 2022 tanpa kemenangan satu pun. Prestasi Honda juga kita tertinggal jauh dari beberapa pabrikan Eropa di MotoGP, seperti Ducati, Aprilia hingga KTM.

Baca juga: Wajib Tahu Cara Menghitung Pajak Progresif Kendaraan

Meski demikian, Marquez percaya 100 persen bahwa dirinya akan kembali meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Honda.

“Saya masih mempercayai Honda 100 persen. Itu adalah merek yang memberi saya semua gelar, enam gelar di MotoGP, itu bukan hal kecil,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (10/1/2023).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

“Memang benar bahwa kami mengalami dinamika di mana saya cedera, jadi pembalap nomor 1 cedera dan pabrikan sedikit melenceng. Tapi saya percaya mereka sepenuhnya,” lanjutnya.

Marquez melanjutkan, untuk meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2023, ada banyak faktor yang harus dipersiapkan. Bukan hanya sekadar faktor pebalap atau motor yang kompetitif.

Baca juga: Waspada Trik Curang Oknum Pedagang Mobil Bekas

"Terkadang menjadi yang terbaik saja tidak cukup. Anda harus menjadi yang paling lengkap, tercepat, terpintar, menggunakan pengalaman dan kemudian membuat tim dan motor bertarung untuk kejuaraan dunia,” kata dia.

Sebagai informasi, di musim 2023 Honda memiliki dua pebalap baru, yakni Joan Mir yang bergabung dengan Repsol Honda dan akan bertandem dengan Marc Marquez. Serta Alex Rins yang akan membela tim satelit LCR Honda bersama dengan Takaaki Nakagami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.