Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Lagi Menyiapkan Continental GT 650 dengan Fairing

Kompas.com - 10/01/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield sebelumnya kedapatan sedang mengetes motor dengan bikini fairing yang mirip motor balap Continental GT 650-R.

Kali ini, farian dengan fairing yang lebih panjang tertangkap kamera sedang dites di jalan. Dikutip dari Autocar India, fairing tambahan ini dicat putih, seperti disambung dengan bagian bikini fairing.

Belum dipastikan apakah ini jadi model yang sudah fix dirilis atau belum. Selain itu ada kemungkinan juga pembeli diberi pilihan mau seperti apa model fairing yang mau digunakan.

Baca juga: Pengendara Moge Pakai SIM Khusus, Motor Apa Saja yang Disebut Moge?Baca juga: Royal Enfield Siapkan Motor Baru, Pakai Mesin 450 cc Liquid Cooled

Royal Enfield Continental GT 650 dengan fairingAUTOCAR INDIA Royal Enfield Continental GT 650 dengan fairing

Selain tampilan, dari segi mekanis tampak tidak ada perubahan. Mesin masih memakai 648 cc dua silinder segaris yang menghasilkan 47 TK dan torsi 52 Nm.

Baca juga: Ingat, 28 Akses Gerbang Tol di Jakarta Berlaku Ganjil Genap


Sepertinya, Royal Enfield sedang sibuk mempersiapkan berbagai motor baru di waktu yang akan datang. Misal sebelumnya, tertangkap kamera juga Royal Enfield Continental GT 650 dengan pelek alloy, bukan jari-jari.

Kemudian, disiapkan juga mesin baru di rentang 650 cc, mengingat mesin ini sudah digunakan sejak 2020. Selain itu, ada juga Himalayan baru dengan mesin berpendingin udara dan Bullet 350 yang memakai platform baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com