Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Siapkan Motor Adventure Ringkas 250 cc, BKX 250 dan BKX 250 S

Kompas.com - 10/01/2023, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli mempersiapkan dua produk di kelas adventure dengan merilis BKX 250 dan BKX 250 S.

Nantinya Benelli bisa bersaing dengan KTM Adventure 390, Kawasaki Versys 250, Suzuki V-Strom, dan Honda CRF 250 Rally.

Dikutip dari Visordown, BKX dan BKX S punya beberapa perbedaan. Untuk BKX 250 S, disiapkan untuk kondisi jalanan yang mulus seperti aspal, memakai pelek alloy dan jarak travel suspensi cuma 150 mm.

Sedangkan yang BKX 250, motor terlihat lebih bergaya adventure, memakai pelek jari-jari, ban tahu, dan jarak main suspensi 220 mm. Sedangkan untuk bagian bodi, bisa dibilang serupa.

 Baca juga: Benelli-Keeway Ikut Terpengaruh Krisis Cip Semikonduktor

Benelli BKX 250Visordown.com Benelli BKX 250

Secara tampilan, BKX menawarkan profil samping layaknya motor yang digunakan pada Rally Dakar. Pada bagian depan, tampak dua lampu LED yang disusun bertumpuk, memberi kesan futuristik.

Kemudian kalau bahas bagian sampingnya lagi, desain bodi ditarik jadi lancip pada bagian belakang. Secara keseluruhan, bodi BKX terlihat gagah dan kuat, cocok dengan peruntukannya sebagai motor petualang.

Soal mesin, memakai 249 cc satu silinder empat tak yang dipasang ke sasis trellis. Mesin tadi menghasilkan 26 TK dan torsi 21,69 Nm dan disalurkan ke roda belakang dengan transmisi manual enam percepatan.

 Baca juga: Wajib Tahu Cara Menghitung Pajak Progresif Kendaraan

Pada sektor suspensi, tampak memakai model upside-down di depan dan monoshock di belakang dengan setelan pre-load. Kemudian di pengereman, di depan ada cakram berukuran 280 mm dan di belakang 240 mm.

Benelli klaim, kapasitas tangkinya yang 13,5 liter tersebut bisa menjelajah sejauh 400 Km. Tentu ini jadi salah satu yang paling hemat, mengingat untuk KTM Adventure 390, jarak maksimum dari tangki penuh adalah sekitar 380 Km.

Benelli BKX 250 dan BKX 250 S diperkirakan dijual pada pertengahan 2023. Untuk harga juga belum ada bocoran akan bermain di rentang berapa, tapi kabarnya, disiapkan juga varian 125 cc untuk beberapa wilayah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.