Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Target Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Seperti diketahui beberapa tahun belakangan ini Honda sedang berada dalam masa kelam, terutama saat pebalap andalannya Marc Marquez alami cedera hingga harus absen beberapa seri.

Bahkan pabrikan Jepang itu melewati musim 2022 tanpa kemenangan satu pun. Prestasi Honda juga kita tertinggal jauh dari beberapa pabrikan Eropa di MotoGP, seperti Ducati, Aprilia hingga KTM.

Meski demikian, Marquez percaya 100 persen bahwa dirinya akan kembali meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Honda.

“Saya masih mempercayai Honda 100 persen. Itu adalah merek yang memberi saya semua gelar, enam gelar di MotoGP, itu bukan hal kecil,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (10/1/2023).

“Memang benar bahwa kami mengalami dinamika di mana saya cedera, jadi pembalap nomor 1 cedera dan pabrikan sedikit melenceng. Tapi saya percaya mereka sepenuhnya,” lanjutnya.

Marquez melanjutkan, untuk meraih gelar juara dunia MotoGP di musim 2023, ada banyak faktor yang harus dipersiapkan. Bukan hanya sekadar faktor pebalap atau motor yang kompetitif.

"Terkadang menjadi yang terbaik saja tidak cukup. Anda harus menjadi yang paling lengkap, tercepat, terpintar, menggunakan pengalaman dan kemudian membuat tim dan motor bertarung untuk kejuaraan dunia,” kata dia.

Sebagai informasi, di musim 2023 Honda memiliki dua pebalap baru, yakni Joan Mir yang bergabung dengan Repsol Honda dan akan bertandem dengan Marc Marquez. Serta Alex Rins yang akan membela tim satelit LCR Honda bersama dengan Takaaki Nakagami.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/10/194100415/target-marquez-jadi-juara-dunia-motogp-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke