Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Berani Saja Meninggalkan Yamaha

Kompas.com - 10/01/2023, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2022, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa dia tidak takut "berubah." Dalam arti dia berani ambil keputusan untuk pindah pabrikan jika memang merasa ada kesempatan yang lebih baik di MotoGP.

Komentar Quartararo ini merujuk pada pengembangan motor Yamaha YZR-M1 ke depan. Seperti diketahui motor Yamaha melempem musim lalu dan membuatnya kesulitan mempertahankan gelar juara pada 2022.

Baca juga: Pengendara Moge Pakai SIM Khusus, Motor Apa Saja yang Disebut Moge?

“Saya tidak akan mengatakan menakutkan (bagi seorang pembalap untuk berganti pabrikan). Tentu saja, saat Anda berganti pabrikan, Anda tidak pernah tahu persis apa yang diharapkan di sana," kata Quartararo mengutip Crash.net, Selasa (10/1/20223).

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023TINO MARTINO Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023

“Saat ini, hampir setiap motor memiliki sisi positifnya. Di kejuaraan dunia, Yamaha, Aprilia, Ducati, dan Suzuki menjadi yang terdepan. Honda juga kuat tahun ini, KTM menang di Indonesia dengan Miguel Oliveira dan dekat di Qatar dengan Brad Binder," kata dia.

Quartararo tidak mengatakan motor Yamaha lemah di semua sisi. Pebalap asal Perancis itu mengatakan semua motor memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Karena itu dia tidak takut dengan perubahan.

“Anda harus beradaptasi, tentu saja, tetapi Anda tidak akan masuk ke dalam situasi bahwa Anda memiliki motor yang buruk. Selalu ada aspek positif dan negatif, tetapi dalam situasi saat ini Anda tidak perlu takut akan adanya perubahan,” kata dia.

Quartararo mengungkapkan bahwa dia memiliki opsi untuk keluar dari Yamaha sebelum menandatangani kontrak baru.

Baca juga: Alex Rins Khawatir Tak Dapat Komponen Baru seperti Pebalap Pabrikan

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.AFP/MIRCO LAZZARI GP Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

“Ya, kami sudah memiliki alternatif. Tapi sejujurnya saya tidak suka berurusan dengan hal-hal seperti itu," kata dia.

“Pekerjaan saya adalah memikirkan masa kini dan melakukan yang terbaik di dalamnya. Saya ingin memiliki paket terbaik yang tersedia dan berada dalam proyek yang paling cocok untuk saya," kata dia.

“Itulah mengapa saya memberi diri saya banyak waktu untuk keputusan ini dan memikirkannya untuk waktu yang lama. Itu sangat penting bagi saya untuk memastikan bahwa kami berada di posisi yang baik untuk beberapa tahun ke depan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.