Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surui Garage Apps, Aplikasi Modifikasi Virtual Moge Harley-Davidson

Kompas.com - 10/01/2023, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Surui Motor Garage memperkenalkan aplikasi digital market place dengan nama Surui Garage Apps. Aplikasi ini adalah inovasi PT Surui Arshaka Group dalam mewadahi pemodifikasi. maupun produsen aksesori Harley Davidson.

Nantinya, aplikasi ini akan tersedia di Google Play Store dan Apps Store dan resmi diluncurkan pada 37-29 Januari 2023 di Verona, Italia. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan para pencinta moge Harley Davidson memodifikasi motor secara virtual.

Deny, Partner Founder Surui, menjelaskan, aplikasi tersebut menawarkan visualisasi modifikasi pada motor Harley Davidson yang bisa dipilih. Hasilnya pun seperti yang ada pada game, 90 persen mirip dengan kenyataan.

Baca juga: 2 Harley Davidson Garapan Indonesia Tampil di Motor Bike Expo Italia

Surui Garage Apps, aplikasi modifikasi dari Surui yang memudahkan para pencinta Harley DavidsonKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Surui Garage Apps, aplikasi modifikasi dari Surui yang memudahkan para pencinta Harley Davidson

"Kalian bisa modifikasi, ganti pelek, ganti warna engine, ganti cat, segala macam. Pilih part (aksesori) cocok apa enggak," ucap Deny saat press conference di Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Selain menawarkan visualisasi, pengunduh bisa memilih beberapa motor Harley Davidson, baik baru maupun bekas di market place. Jadi sebelum membeli part, bisa dipasang pada aplikasi, pilih warna dan segala macam.

"Jadi yang mau custom motor, enggak perlu lagi khawatir beli kucing dalam karung. Bisa mempermudah customizer di bengkel, bisa bantu menjelaskan. lewat aplikasi saja semua produk bisa ditampilkan," ucap Deny.

Baca juga: Ini Jalan di Indonesia yang Paling Sulit Dilewati Menurut Sopir Bus


Pada bagian market place, saat ini Surui Garage sudah memegang licence untuk menjual produk dari Vity's Design Italia. Jadi tersedia berbagai aksesori buatan Vity's Design yang bisa dibeli lewat aplikasi.

"Pada market place, kita juga punya keinginan ke depannya ada 70 persen diisi dengan produk lokal. Jadi orang di luar tahu produk Indonesia juga keren-keren," ucap Deny.

Surui juga sekarang membuat produk dengan merek 'Surui' yang dibuat oleh Kawahara Racing untuk aksesoeri Harley Davidson. Produk yang sudah dibuat, antara lain air juicer, derby cover, knalpot, dan floor boards (foot peg).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.