Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Berani Saja Meninggalkan Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2022, Fabio Quartararo, mengungkapkan bahwa dia tidak takut "berubah." Dalam arti dia berani ambil keputusan untuk pindah pabrikan jika memang merasa ada kesempatan yang lebih baik di MotoGP.

Komentar Quartararo ini merujuk pada pengembangan motor Yamaha YZR-M1 ke depan. Seperti diketahui motor Yamaha melempem musim lalu dan membuatnya kesulitan mempertahankan gelar juara pada 2022.

“Saya tidak akan mengatakan menakutkan (bagi seorang pembalap untuk berganti pabrikan). Tentu saja, saat Anda berganti pabrikan, Anda tidak pernah tahu persis apa yang diharapkan di sana," kata Quartararo mengutip Crash.net, Selasa (10/1/20223).

“Saat ini, hampir setiap motor memiliki sisi positifnya. Di kejuaraan dunia, Yamaha, Aprilia, Ducati, dan Suzuki menjadi yang terdepan. Honda juga kuat tahun ini, KTM menang di Indonesia dengan Miguel Oliveira dan dekat di Qatar dengan Brad Binder," kata dia.

Quartararo tidak mengatakan motor Yamaha lemah di semua sisi. Pebalap asal Perancis itu mengatakan semua motor memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Karena itu dia tidak takut dengan perubahan.

“Anda harus beradaptasi, tentu saja, tetapi Anda tidak akan masuk ke dalam situasi bahwa Anda memiliki motor yang buruk. Selalu ada aspek positif dan negatif, tetapi dalam situasi saat ini Anda tidak perlu takut akan adanya perubahan,” kata dia.

Quartararo mengungkapkan bahwa dia memiliki opsi untuk keluar dari Yamaha sebelum menandatangani kontrak baru.

“Ya, kami sudah memiliki alternatif. Tapi sejujurnya saya tidak suka berurusan dengan hal-hal seperti itu," kata dia.

“Pekerjaan saya adalah memikirkan masa kini dan melakukan yang terbaik di dalamnya. Saya ingin memiliki paket terbaik yang tersedia dan berada dalam proyek yang paling cocok untuk saya," kata dia.

“Itulah mengapa saya memberi diri saya banyak waktu untuk keputusan ini dan memikirkannya untuk waktu yang lama. Itu sangat penting bagi saya untuk memastikan bahwa kami berada di posisi yang baik untuk beberapa tahun ke depan,” ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/10/094200415/quartararo-berani-saja-meninggalkan-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke