Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Khawatir Tak Dapat Komponen Baru seperti Pebalap Pabrikan

Kompas.com - 09/01/2023, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah 6 tahun sebelumnya memacu Suzuki, Alex Rins pun harus menyesuaikan dengan motor baru. Seperti diketahui, Rins resmi bergabung dengan LCR Honda pada MotoGP musim ini.

Rins sempat menyatakan bahwa Honda RC213V merupakan motor yang kompetitif, setelah sempat menjajal di Tes MotoGP Valencia November lalu.

Meski begitu, ada kekhawatiran dari pembalap Spanyol ini ketika melakoni MotoGP 2023 bersama tim baru.

Baca juga: Segini Rata-rata Gaji Sopir Bus AKAP di Indonesia

Alex Rins saat tes perdana mengendarai motor LCR Honda.Foto: Motorsport-Total.com Alex Rins saat tes perdana mengendarai motor LCR Honda.

Apalagi, tim tersebut merupakan tim satelit Honda. Maklum saja, selama berjibaku di kelas MotoGP, pembalap 27 tahun ini selalu berada di naungan Tim Suzuki Ecstar yang merupakan tim pabrikan.

Maka itu, Rins takut bahwa perlakuan di tim LCR Honda tidak seperti di tim pabrikan yang pebalapnya akan selalu mendapatkan update jika ada komponen baru untuk motor balap.

"Saya khawatir mereka akan membawa komponen baru untuk mereka (pebalap pabrikan Marc Marquez dan Joan Mir) dan bukan untuk saya," ujar Rins, dilansir dari MotoGP.com (9/1/2023).

Baca juga: Adiputro Luncurkan 2 Armada Baru, Pesanan PO Hafidz Tri Jaya


Rins juga berharap bahwa dirinya juga mendapatkan kesempatan yang sama di tim satelit Honda. Terlebih lagi, ia sudah mengikat dua kontrak sejak tahun lalu.

Kontrak yang pertama dengan tim LCR sendiri, dan yang kedua adalah dengan Honda Racing Corporation alias HRC.

"Pada akhirnya, jika mereka membawakan saya komponen (baru) dan saya merasa nyaman, part itu akan tetap berada di motor saya, setidaknya itulah yang saya harapkan," ucap Rins.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Matik Baru di Bawah Rp 200 Juta per Januari 2023

Alex Rins (kiri) dan Lucio Cecchinello menandatangani kontrak kerja sama, jadi pebalap di tim LCR Honda untuk musim 2023 sampai 2024. Honda Alex Rins (kiri) dan Lucio Cecchinello menandatangani kontrak kerja sama, jadi pebalap di tim LCR Honda untuk musim 2023 sampai 2024.

"Membawa part baru dan memberikannya kepada saya untuk diuji berarti saya melakukannya dengan baik dan mereka memercayai saya," tutur dia.

Ia menambahkan, dirinya tidak takut untuk bersaing dengan pebalap Honda lain untuk meraih kemenangan pada MotoGP 2023.

"Saya adalah orang yang pertama ingin menang, meskipun saya di tim satelit," kata Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.