Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Digital Toyota Celica Berwajah Prius Generasi Terbaru

Kompas.com - 17/12/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini menghadirkan Toyota Prius terbaru. Generasi kelima Prius ini dibekali desain yang sangat modern dan atraktif.

Hal ini mendorong salah satu artisan bernama Theottle membuat rendering, karya rekayasa digital dengan tujuan menggabungkan mobil sport Celica dengan bahasa desain Prius terbaru.

Baca juga: Era Elektrifikasi Harus Dimulai dari Sepeda Motor

Disitat dari laman Instagram pribadinya, Sabtu (17/12/2022), Theottle menggunakan Toyota GR 86 sebagai basis kreasi pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Theo throttle – the fudger (@theottle)

Desain Prius generasi disematkan pada bagian depan, di mana gaya ‘hammer head’ atau hiu martil pada bagian depan diposisikan sedikit lebih rendah agar mendapatkan kesan sporty.

Kemudian di bagian samping juga menggunakan desain Prius terbaru, hanya saja menggunakan door handle dengan model tersembunyi. Serta tak lupa penyematan side skirt minimalis pada bagian bawah.

Mobil ini juga mendapatkan satu set pelek berdiameter besar dengan kaliper rem merah yang kontras dengan warna kuning cerah pada bagian body.

Rendering Prius Celica dibuat oleh seniman digital independen TheottleDoc Carscoops / Theottle Rendering Prius Celica dibuat oleh seniman digital independen Theottle

Kemudian, sisi belakang yang menonjol khas Prius generasi terbaru jelas diperlihatkan. Garis atap yang dibuat landai memberikan siluet layaknya model coupe yang begitu kental dengan nuansa sporty.

Baca juga: Edukasi Tertib Lalu Lintas Jadi Menu Wajib Komunitas TUFOC Semarang

Hasilnya, mobil sport Toyota dengan desain proporsional dan jadi karya ciamik. Tapi ingat,  Toyota Celica berwajah Prius ini hanya sebatas render belaka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.