Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Countryman Baru Sedang Dites, Bakal Ada Versi EV

Kompas.com - 16/12/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Contryman 2024 tertangkap kamera sedang dites di jalanan bersalju dan bodi ditutup stiker kamuflase. Pada foto yang diunggah Carscoops, tampak Countryman dengan varian paling tinggi, John Cooper Works (JCW).

Bisa dilihat dari ujung knalpotnya yang ada empat dan rem yang lebih besar ditambah kaliper berwarna merah. Pada bagian depan, tampak lampu baru yang kini lebih mengotak, ditambah DRL yang bentuknya lurus.

Selain itu, bisa dilihat juga pada bagian depan, bentuk grille sepertinya lebih besar, ditambah adanya kisi-kisi udara di bagian bawah.

Baca juga: Diler Terbesar MINI di Jaksel, Showroom 8 Lantai

Mini Countryman 2024CARSCOOPS.COM Mini Countryman 2024

Pada bagian samping sampai ke belakang, terlihat bagian pundak yang selaras dengan tarikan garis bodi. Selain itu, bentuk handel pintu juga berubah jadi rata dengan bodi, seperti di mobil BMW terbaru.

Sebenarnya, ubahan paling besar dari Contryman ada pada dimensinya. Mini sekarang tidak lagi 'mini', dimensinya malah semakin dekat dengan saudaranya, yakni BMW X1.

Untuk bentuk lampu belakang memang masih samar, terlindungi stiker kamuflase. Cuma sedikit terlihat lampu kombinasi bergaya pixel, khas retro tapi dibawa ke zaman sekarang.

Baca juga: Ribuan Pengendara Langsung Terjaring ETLE Mobile


Mini Countryman 2024 akan ditawarkan dalam penggerak motor listrik berbasis baterai. Diduga, power train diambl dari BMW iX1, yakni memakai baterai 64,7 kWh dengan dual motor (all-wheel drive) dengan 308 TK dan torsi 494 Nm.

Selain itu, ada juga pilihan mesin pembakaran dalam (ICE). Ada pilihan mesin 2.0 liter turbo, menghasilkan 241 TK dan torsi 400 Nm, serta untuk JCW, mengeluarkan 302 TK dan 450 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.