Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keuntungan KTM Usai Mendapatkan Miller dan Espargaro

Kompas.com - 16/12/2022, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan, KTM akan kedatangan dua pebalap dari dua pabrikan yang berbeda. Kondisi ini dinilai menguntungkan bagi pabrikan asal Austria tersebut.

Musim depan, tim pabrikan KTM akan diisi oleh Brad Binder dan Jack Miller. Miller menggantikan Miguel Oliveira yang pindah ke tim satelit RNF Aprilia.

Baca juga: KTM Akui Terlalu Cepat Promosikan Pebalap Moto2 ke MotoGP

Sedangkan pebalap satu lagi adalah Pol Espargaro yang akan masuk ke tim GASGAS Tech3. Pol adalah salah satu pebalap pertama KTM di MotoGP, tepatnya dari musim 2017 hingga 2020.

Jack MillerTwitter @ducaticorse Jack Miller

Miller berasal dari Ducati, sedangkan Pol dari Honda. Keduanya sama-sama berasal dari tim pabrikan dan informasi serta pengalaman yang mereka miliki diyakini akan menguntungkan KTM.

Jack akan memberikan kami pengalaman dan lalu yang lebih menarik untuk perbandingan teknis adalah Pol, karena dia kembali ke kami," ujar Francesco Guidotti, Manajer Tim KTM, dikutip dari Crash.net, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Dibantu Red Bull, KTM Fokus Tingkatkan Aerodinamika RC16

Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Pol Espargaro saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Dia bisa membandingkan bagaimana perubahan motor dan dia sangat termotivasi, karena dia ingin tampil, dia ingin menang," kata Guidotti.

Musim lalu, Miller berhasil meraih tujuh podium dengan satu kemenangan. Sedangkan Pol, hanya satu podium, setelah itu prestasi terbaiknya hanya finis di posisi kesembilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com