Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Rp 195 Jutaan, Rocky dan Raize Bekas Masih Langka di Semarang

Kompas.com - 09/12/2022, 15:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG,KOMPAS.com - Beberapa produk SUV model terbaru seperti Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky ternyata sudah meramaikan pasar mobil bekas di Kota Semarang. 

Harganya pun kompetitif, kebanyakan bermain di kisaran harga Rp 180 juta - Rp 250 jutaan. Kedua produk kembar beda kemasan tersebut juga menggunakan mesin berukuran kecil lengkap dengan sistem turbocharger. 

Pilihannya terbatas, berdasarkan pantauan Kompas.com, ada sebuah iklan di wilayah Semarang yang cukup menarik yang menawarkan Raize tipe G manual sebesar Rp 195 juta. 

"Raize G manual 2021, kondisi masih seperti baru. Mobil jarang pakai, kilometer masih jalan 3.800 km, servis rutin masih dapat gratis oli," tulis sebuah iklan baris di Facebook dari akun bernama Heru Sukoco. 

Baca juga: Tips Modifikasi Kaki-kaki Mobil yang Proper

Bursa Mobil Bekas Carsentro SemarangDicky Aditya Wijaya Bursa Mobil Bekas Carsentro Semarang

Saat dikonfirmasi, Heru menyatakan, riwayat pemakaian mobil tersebut murni untuk pribadi dan record servis rutin di bengkel resmi catatannya lengkap. 

"Original full, sampai saat ini belum ada penawaran yang cocok, ada yang menawar Rp 180 juta, Masih menunggu harga yang cocok," kata dia kepada Kompas.com, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu, Koordinator Bursa Mobil Bekas Telomoyo Semarang Michael Julian menyebut, stok Raize bekas saat ini masih terbatas. 

"Ada satu Raize, baru masuk belum ada seminggu ini. Harga wajar, Rp 237,8 juta. Kalau Rocky belum pernah dapat barang," kata dia. 

Baca juga: RNF Racing Yakin Kerjasama dengan Aprilia Lebih Baik dari Yamaha

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Meskipun populasinya di bursa mobil bekas wilayah Semarang masih sedikit, berikut kisaran harga SUV kompak yang bisa dijadikan pilihan, yaitu: 

Toyota Raize 1.0 GR Sport TSS 2021, Rp 260 juta 

Toyota Raize 1.2 G M/T 2021, Rp 195 juta 

Daihatsu Rocky X 2021, Rp 185 juta 

Hyundai Creta Prime 2022, Rp 293 juta 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com