Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta Dapat Nilai Sempurna dari ASEAN NCAP

Kompas.com - 09/12/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta yang diproduksi di Indonesia diekspor juga ke beberapa negara ASEAN lainnya. Sehingga, mengharuskan mobil ini untuk tes tabrak pada ASEAN New Car Assesment Program (NCAP).

Untuk Creta, ternyata sport utility vehicle (SUV) ini berhasil mendapatkan nilai bintang lima. Nilai tinggi tersebut didapat dari tiga aspek, yakni Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist, dan Motorcyclist Safety (MS).

Baca juga: Diskon Desember 2022, Creta Diskon Rp 20 Juta

Dikutip dari Autoindustriya.com, Jumat (9/12/2022), Creta dinilai bisa memberikan perlindungan yang baik pada penumpang dewasa dari tabrakan depan dan juga tabrakan samping. Creta mendapatkan nilai 34,72 dari 40 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa.

Sedangkan pada perlindungan penumpang anak-anak, Creta juga mencatatkan nilai yang tinggi dalam tes tabrak dan juga kemudahan dalam memanfaatkan fitur ISOFIX. Mobil ini mendapatkan skor 15,56 dari 20.

Creta juga sudah dibekali dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi yang disematkan ini juga diberi penilaian sebesar 14,08 dari 20.

Baca juga: Penjualan LSUV Tumbuh Positif Oktober 2022, Rush Terlaris Creta Turun

Dengan dukungan ADAS, Creta dapat meminimalisasi blindspot. Sehingga, bisa mengurangi potensi terjadinya kecelakaan pada pemotor. Untuk aspek ini, Creta mendapat nilai 11,42 dari 20.

Test drive Hyundai CretaKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Creta

Secara keseluruhan, Creta mendapatkan nilai 75,78 dari 100. Dengan demikian, lima bintang diperoleh SUV ini dari ASEAN NCAP.

Sebelumnya, Stargazer juga sudah dites tabrak oleh ASEAN NCAP. Namun, multi purpose vehicle (MPV) hanya mendapatkan bintang empat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.