Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kritik dan Cibiran Ditelan Pecco Bagnaia meski Berstatus Juara Dunia

Kompas.com - 09/12/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memang berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Namun, keberhasilan itu tidak membuatnya lepas dari kritik dan cibiran keras warganet.

Beberapa hal yang masih disorot ialah Bagnaia merupakan juara dunia dengan rekor paling banyak jatuh. Ada anggapan jika penampilan Fabio Quartararo tidak menurun maka sulit buat Pecco bisa merebut gelar musim lalu.

Baca juga: Lewati Medan Offroad, YWA Berikan Donasi Pendidikan di Lebak Banten

Meski sebetulnya di paruh kedua Pecco tampil sangat baik. Dia berhasil membalikkan defisit 91 poin dari Quartararo. Naik delapan podium dari 10 balapan dan berhasil menang lima di antaranya.

Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 5 November 2022. Hasil balapan di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022), memastikan Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 5 November 2022. Hasil balapan di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022), memastikan Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022.

"Saya pikir setiap orang dapat memiliki sudut pandangnya sendiri dan setiap orang dapat mengatakan apa yang mereka pikirkan," kata Pecco mengutip Crash.net, Jumat (9/12/2022).

“Jadi, saya menerima bahwa beberapa orang tidak ingin mendukung saya karena mereka lebih memilih pembalap lain. Saya bisa mengerti," kata Pecco.

"Saya juga bisa mengatakan mereka mengatakan yang sebenarnya, karena ketika Anda memulai musim dengan tekanan untuk menang, Anda harus menunjukkan bahwa Anda memiliki kemungkinan untuk menjadi juara dunia dan saya kalah dalam banyak balapan karena saya terjatuh dan membuat kesalahan. Banyak kesalahan," kata dia.

Baca juga: Tips Modifikasi Kaki-kaki Mobil yang Proper

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Valencia 2022

Cibiran lain yaitu soal duel Pecco dengan Enea Bastianini yang musim depan jadi rekan setimnya. Serta kecelakannya saat mengemudi mabuk di Ibiza, Spanyol.

"Setelah semua kesalahan itu, wajar menerima kritik, jadi saya menerimanya. Saya juga menerima ketika saya melakukan kesalahan selama musim panas di Ibiza, saya menerima semuanya," kata dia.

"Saya mencoba untuk meningkatkan diri saya setiap saat dan kesalahan bisa terjadi, sayangnya. Tapi tanpa kesalahan Anda tidak bisa berkembang," ungkap Pecco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.