Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Harga Ayla-Agya Naik di Semarang

Kompas.com - 08/12/2022, 17:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Segmen Low Cost Green Car (LCGC) banyak diminati konsumen, terlebih jika digunakan sebagai kendaraan mobilitas di perkotaan. 

Mesin yang dimiliki di desain untuk efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan. Dari dimensi bodi juga banyak dijadikan pertimbangan karena dianggap memudahkan saat parkir dan melewati kemacetan. 

Terpenting adalah faktor harga, mobil LCGC baru rata-rata dibanderol seharga Rp 150 jutaan, namun bagi yang ingin berhemat bisa mengincar versi bekas yang banyak ditawarkan di bawah Rp 100 jutaan. 

Berlaku juga untuk di daerah, ternyata sepanjang tahun 2022 ini, penjualan LCGC angkanya cuku baik.

Baca juga: Paket Lengkap Pilihan Mobil Elektrifikasi Toyota di Indonesia

Hal itu seperti disampaikan Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang. Menurut dia, sampai akhir 2022, LCGC mendominasi pasar bersama city car

"Dua model tersebut tertinggi memang di tahun 2022. Varian matik lebih dicari, trennya bergeser dari LMPV jadi mobil-mobil kecil. Kebanyakan Brio," kata Hidayatus kepada Kompas.com, Kamis (8/12/2022). 

Mobil bekas Daihatsu AylaDicky Aditya Wijaya Mobil bekas Daihatsu Ayla

Hidayatus mengatakan, kebanyakan dari pembeli memprioritaskan fungsional, hal itu dilihat dari pertimbangan harga mobil, bujet operasional, dan perawatan. 

Lebih spesifik lagi, Hidayatus menyebut, LCGC sebagian besar pembelinya adalah pekerja formal, mahasiswa, dan pelaku moda transportasi online. 

"Pembeli LCGC memang mengutamakan fungsi. Mobilnya irit, murah, dan perawatan mirip-mirip sepeda motor, banyak yang bilang seperti itu," ucapnya. 

Baru-baru ini, sejak awal Desember hingga awal tahun nanti, tren harga mobil LCGC juga ada yang naik. Hal tersebut wajar karena permintaan pasar yang terhitung kompetitif. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.