Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Lengkap Pilihan Mobil Elektrifikasi Toyota di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2022, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadirnya All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV di Indonesia, menjadi bukti keseriusan Toyota memasuki segmen elektrifikasi di Tanah Air dengan pilihan produk yang paling lengkap.

Seperti diketahui, untuk pasar Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai melakukan penetrasi kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi elektrifikasi sejak 2009 melalui Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Berlanjut pada 2010, melalui Lexus yang menjadi merek kendaraan premiumnya, Toyota menghadirkan Lexus LS Hybrid Electric Vehicle (HEV). Setelah itu, modelnya terus bertambah hingga akhir 2022 dengan kedatangan All New bZ4X yang jadi mobil listrik murni dan Innova Zenix Hybrid.

Secara jumlah, sampai saat ini Toyota dan Lexus sudah memasarkan sebanyak 15 produk dengan teknologi elektrifikasi yang lengkap. Dari HEV, PHEV, dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca juga: Toyota Bikin Sejarah Baru Lewat All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV

Mesin Toyota bZ4XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mesin Toyota bZ4X

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, sejak 2009 TAM sudah menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan tujuan mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Dengan strategi multi-pathway, TAM kini menyediakan pilihan produk elektrifikasi paling lengkap.

"Secara total, TAM telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah kami pasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan emisi karbon lebih dari 7.500 ton," ucap Henry beberapa waktu lalu saat seremoni peluncuran All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Tak sekadar menjadi evolusi guna mengikuti tren dunia saja, kehadiran All New Kijang Innova Zenix Hybrid juga menjadi bukti konsistensi Toyota pada produk yang sudah memiliki nama besar di Indonesia sebagai mobil keluarga.

Bicara soal pilihan kendaraan elektrifikasi Toyota, berikut daftar dan detail singkatnya :

All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV

Toyota meluncurkan Kijang Innova ramah lingkungan dalam tiga tipe yang bisa dipilih konsumen, yakni G, V, dan Q. Untuk varian tertinggi, konsumen bisa memilih versi Modellista dengan tampilan lebih sporty dan terlihat mewah.

Baca juga: Sama-sama Hybrid, Innova Zenix Tipe G Lebih Murah dari Wuling Almaz

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EVKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.