Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai mobil yang sudah menjadi legenda di Indonesia, Toyota Kijang kembali membuat sejarah baru dengan hadirnya generasi ketujuh All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Mobil yang meluncur pada 21 November 2022 ini, menyuguhkan perubahan besar-besaran. Tak hanya dari desain, tapi juga performa, fitur, platform sampai teknologi ramah lingkungan yang mengikuti perkembangan zaman.

Rombakan total juga mengarah pada sisi konsep yang bergeser ke multi-purpose crossover. Hal ini bisa dilihat dari visualnya yang kini lebih berisi.

Hideki Mizuma, Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix EV mengatakan, tujuan pergeseran konsep tersebut dilakukan untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai keluarga milenial dengan nilai-nilai global.

Baca juga: Toyota Innova Zenix Siap Dikirim ke 50 Negara di Dunia

"Mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix telah menjadi sebuah mobil untuk era baru," ucap Mizuma saat peluncurannya beberapa waktu lalu.

Generasi ke-7 Toyota Kijang Innova, yakni Zenix resmi meluncur. KOMPAS.com/Ninda Generasi ke-7 Toyota Kijang Innova, yakni Zenix resmi meluncur.

Sejarah Kijang tak bisa dipisahkan dari program Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna (KBNS) pada 1970-an, yang kemudian direalisasikan melalui project basic utility vehicle (BUV) pada 1977 dengan kelahiran generasi pertama yang kerap disebut sebagai Kijang Buaya.

Kini, Toyota Kijang Innoa Zenix EV mengalami transformasi besar-besaran. Tak sekadar membuat mobil legenda ini naik kelas, tapi juga menawarkan level baru dari sebuah mobil keluarga yang ramah lingkungan.

Hal ini juga tak lepas dari tuntutan tren di dunia otomotif yang ramai berkiblat pada kendaraan ramah lingkungan, irit bahan bakar, dan rendah emisi.

Dibanding generasi sebelumnya, ada banyak ubahan radikal pada Kijang Innova Zenix Hybrid EV. Bahkan beberapa merupakan fitur-fitur modern yang untuk pertamakalinya digunakan pada mobil yang sudah hadir sejak 1970-an tersebut.

Mesin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.