Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan Saat Pernikahan Kaesang-Eriana di Solo

Kompas.com - 08/12/2022, 12:31 WIB

SOLO,KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah memastikan tidak akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Solo selama pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Puro Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Hal tersebut diutarakan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M. Iqbal Al Qudussy ketika dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022). 

"Tidak ada penutupan ruas jalan," kata Iqbal saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/12/2022). 

Meski demikian, kepolisian akan melakukan rekayasa pengaturan arus lalu lintas di sekitar Loji Gandrung lokasi pernikahan. 

Pada prosesi pernikahan tersebut juga ada rangkaian acara kirab menggunakan kereta kuda menyusuri Jl. Slamet Riyadi menuju Puro Mangkunegaran.

Baca juga: 3 Bus Baru PO MPM, Setia Pakai Kombinasi Bodi Laksana dan Sasis Hino

“Aparat kepolisian yang diterjunkan sekitar 2.800 personel untuk mengamankan acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina," tambahnya. 

Selain itu, Iqbal mengatakan, aparat kepolisian juga memantau kondisi arus lalu lintas dari ratusan kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di sekitar lokasi acara pernikahan.

Polda Jateng simulasi keberangkatan tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dari lokasi parkir Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg, direncanakan menggunakan andong dan becak, Selasa (6/12/2022).KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati Polda Jateng simulasi keberangkatan tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dari lokasi parkir Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg, direncanakan menggunakan andong dan becak, Selasa (6/12/2022).

Sesuai rencana, panitia menyiapkan shuttle bus untuk tamu undangan yang menginap di 12 hotel prioritas. Para tamu akan diantar dari hotel menuju Puro Mangkunegaran yang menjadi lokasi acara tasyakuran pernikahan.

Baca juga: Hyundai Stargazer Hanya Kantongi Bintang Empat ASEAN NCAP

"Infonya, panitia juga telah menyiapkan andong dan becak di sekitar Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg," ucap Iqbal. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.