Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor sport 150cc jenis naked lebih disukai ketimbang full fairing. Keunggulan jenis naked ialah posisi berkendara nyaman karena setang tidak terlalu bongkok dan lebih praktis karena bodinya lebih ramping.

Awal tahun 2022, Suzuki mengonfirmasi bahwa GSX150 Bandit sedang setop produksi. Saat itu belum resmi disuntik mati, namun kini motor sudah tidak dijual dan sudah tidak ada di situs resmi perusahaan.

Baca juga: Kabin Mobil yang Bersih Jadi Hal Penting Selama Road Trip

Awal tahun 2022,  Suzuki mengonfirmasi bahwa GSX150 Bandit sedang setop produksi. KOMPAS.com/Gilang Awal tahun 2022, Suzuki mengonfirmasi bahwa GSX150 Bandit sedang setop produksi.

Buat yang sedang mencari motor bekas dengan harga terjangkau bisa melihat-lihat GSX150 Bandit. Banderolnya saat ini tidak terlalu mahal dan sudah banyak di bawah Rp 20 juta.

Jika berselancar di situs jual beli harga GSX150 Bandit cukup miring buat motor yang pertama kali meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Model tahun 2018 dibanderol mulai Rp 15 jutaan, kemudian tahun 2019 ada yang buka harga Rp 14,7 jutaan, dan kemudian model 2019 Rp 15 jutaan. Tentu ini bukan patokan dan mesti lihat kondisi fisik.

Baca juga: Lakukan Ini Jika Lampu Mobil Mati Saat Berkendara Malam Hari

Suzuki Bandit bergaya Sport Touring dengan ABSstanly Suzuki Bandit bergaya Sport Touring dengan ABS

Harga terakhir GSX150 Bandit sebelum disuntik mati, yakni pada Januari 2022 dibanderol Rp 27.300.000. Artinya penurunan harganya cukup jauh.

Soal teknis sebetulnya GSX150 Bandit sama seperti dua saudaranya yaitu GSX-R150 dan GSX-S150. Bedanya dengan GSX-S150 ialah Bandit pakai lampu depan lebih sederhana dan jok menyambung yang terlihat lebih konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.