Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Gandeng Gotion Sebagai Pemasok Baterai Mobil Listrik

Kompas.com - 30/11/2022, 19:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) semakin serius menunjukkan komitmennya di Indonesia. Belum lama ini, Wuling resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech) sebagai pemasok baterai kendaraan listrik.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Wuling Air ev Bekas KTT G20 Mulai Dijual, Diskon Sampai Rp 18 Juta

Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang, yakni berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors (kiri) dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery (kanan). Dalam perjanjian kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini dipercaya akan memberikan dampak positif untuk Wuling serta industri kendaraan listrik di Tanah Air.Dok. Wuling Motors Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors (kiri) dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery (kanan). Dalam perjanjian kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling. Kerja sama ini dipercaya akan memberikan dampak positif untuk Wuling serta industri kendaraan listrik di Tanah Air.

Untuk ke depannya, Gotion High-Tech akan menyediakan baterai dengan kualitas yang baik serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong, mengatakan, pihaknya melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia.

Baca juga: Air ev Masih Jadi Mobil Terlaris Wuling Oktober 2022

Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors menunjukkan proses perakitan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, kepada Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery. Dengan mengaplikasikan ?Global Manufacturing System? (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.Dok. Wuling Motors Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors menunjukkan proses perakitan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, kepada Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery. Dengan mengaplikasikan ?Global Manufacturing System? (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.

"Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” ujar Shi Guoyong, dalam keterangan resminya.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Air ev mencatatkan penjualan 1.629 unit pada bulan sepuluh tahun ini. Mobil listrik berukuran kompak tersebut jadi mobil terlaris Wuling pada Oktober 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com