Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Luhut Sebut Insentif Pembelian Motor Listrik Rp 6,5 Juta Per Unit | Mengulas Interior New Xpander Cross, Apa yang Baru?

Kompas.com - 01/12/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, subsidi untuk pembelian kendaraan listrik atau battery electric vehicle (BEV) baik mobil maupun motor mulai diterapkan 2023.

Subsidi sebagai upaya pemerintah dalam merangsang daya beli masyarakat Indonesia ke kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan, seraya mencapai target RI menuju Zero Emission pada 2060 mendatang.

"Kalau mau tukar motor ke listrik tahun depan, ya. Nanti dapat subsidi," kata dia dalam forum perbankan, dikutip Reuters, Selasa (29/11/2022).

Selain itu, New Mitsubishi Xpander Cross mendapat berbagai pembaruan dari sisi fitur. Termasuk bagian kabin, di mana interior Low SUV ini juga mendapat beberapa sentuhan baru untuk meningkatkan kenyamanan bagi konsumen.

Secara umum, Xpander Cross masih menawarkan kapasitas tujuh tempat duduk dengan kabin yang luas dan tersedia berbagai tempat penyimpanan serbaguna.

Joknya dilapisi bahan kulit sintetis dwiwarna, dan menariknya lapisan ini tidak terasa panas di kulit.

Baca juga: Luhut Ungkap CATL Akan Kucurkan Investasi Rp 550 Triliun

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 30 November 2022 :

1. Luhut Sebut Insentif Pembelian Motor Listrik Rp 6,5 Juta Per Unit

 

Lebih jauh menurut Luhut, kini pemerintah sedang menyelesaikan skema untuk memberi subsidi sekitar Rp 6,5 juta per-pembelian sepeda motor listrik.

Hal serupa pun juga tengah disiapkan agar mendorong penjualan mobil listrik. Namun, ia belum memberikan secara rinci bagaimana besaran subsidi untuk mobil listrik dan skema keduanya. Tapi dipercaya, hal itu dapat memberikan angin segar bagi industri otomotif nasional.

Baca juga: Luhut Sebut Insentif Pembelian Motor Listrik Rp 6,5 Juta Per Unit 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.