Bus Sinar Muda Buatan Karoseri New Armada Punya Kabin Super Nyaman

Kompas.com - 19/11/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada baru saja mengeluarkan dua unit bus baru milik PO Sinar Muda. Selain ganteng karena memakai bodi Skylander R22, kabin bus ini juga diklaim super nyaman.

Bicara soal Skylander R22, Karoseri New Armada merupakan salah satu produsen bodi mobil terbaik di Indonesia. Diperkenalkan pada 2022, Skylander terbaru ini punya gaya desain yang lebih agresif dibanding model sebelumnya, bisa dilihat dari model bumper depan baru, selendang, sampai ke bagian buritan yang modern.

Untuk kedua bus ini cukup unik karena dikelir dengan warna yang berbeda, satu hijau dan satu kuning. Walau begitu, ada motif batik yang serupa dibalik livery-nya yang bergaya modern.

Baca juga: Deretan Bus AKAP dengan Rute Jakarta-Jepara, Ada Suites Class

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by New Armada (@newarmada.official)

Kalau dilihat juga, bus Sinar Muda ini tidak memilih opsi spion kamera dan videotron yang disediakan Karoseri New Armada. Jadi tampak spion tanduk biasa dengan adanya LED biru serta di bagian belakang ada ruang yang cukup lebar dan jadi tempat tulisan Sinar Muda.

Uniknya lagi, memang jadi ciri khas bus buatan Karoseri New Armada, bodi dengan sasis Mercedes Benz 1836, bisa dibuat pintu belakang. Efeknya, bagasi yang ada di bagian tengah bus jadi lebih lega, bisa membawa barang lebih banyak.

Masuk ke bagian kabin, opsi running text di bagian depan dipilih PO Sinar Muda. Jadi tempat yang biasanya untuk TV, diganti dengan running text LED yang informatif untuk penumpang.

Baca juga: Salah Kaprah Menerapkan Teknik Setengah Kopling pada Mobil Manual

Selanjutnya, bus dengan panjang sekitar 12 meter ini juga cuma diisi 21 bangku, yang disusun dua kanan dan satu kiri (2-1). Model bangkunya juga unik, dilengkapi leg rest dan armrest serta model sandaran yang tampak empuk seperti duduk di sofa.

Bus dengan kabin yang nyaman ini memang menjadi ciri khas PO di Sulawesi. Selain bangku yang busanya tebal, kabin bus juga tidak dipasang toilet, sehingga tidak ada aroma yang mengganggu selama perjalanan panjang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.