Kompas.com - 18/11/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Naik bus saat ini bisa dibilang sudah jauh lebih menyenangkan dibanding zaman dulu. Untuk bus AKAP dari Jakarta ke Jepara pun sekarang punya banyak pilihan kelas layanan.

Salah satu kelas layanan bus AKAP yang bisa dicoba saat pergi ke Jepara adalah Suites Class. Keunggulan dari kelas ini adalah bangku yang bisa rebah sampai sekitar 150 derajat dan sandaran kaki yang panjang.

Selain itu, penumpang juga bisa menikmati hiburan lewat layar AVOD yang ada di setiap bangku penumpang. Jadi selama perjalanan, penumpang tidak akan bosan dan hiburannya bisa dipilih sendiri.

Baca juga: Harga Tiket Bus dari Jakarta ke Ponorogo per November 2022 Mulai Rp 200.000-an

Bus AKAP baru PO SahaalahDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sahaalah

Untuk Suites Class, ada dua PO yang menawarkan layanan tersebut, yakni Sahaalah dan Kalingga Jaya. PO Sahaalah bisa dibilang sudah lama menyediakan kelas ini, sekitar tahun 2020.

Sedangkan Kalingga Jaya, bisa dibilang masih baru dalam melayani bus dengan kelas Suites. Untuk harga tiketnya, kedua bus memberikan banderol di angkat Rp 300.000-an.

Tapi kalau mau lebih hemat, bisa memilih kelas eksekutif yang tidak kalah nyaman. Harga tiketnya ada di rentang Rp 260.000 sampai Rp 300.000-an, tergantung PO yang dipilih.

Baca juga: Ingat Lagi, Motor Jangan Berteduh di Underpass atau di Bawah Flyover


Selain itu ada juga kelas Super Executive, di mana susunan bangku lebih sedikit karena ukurannya yang lebih besar. Bangku yang besar artinya penumpang bisa duduk lebih nyaman selama perjalanan.

PO yang melayani kelas Super Executive di antaranya Sahaalah, Kalingga Jaya, dan Nusantara. Ketiganya memberikan banderol tiket Rp 290.000-Rp 325.000.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan daftar harga beberapa bus dengan rute Jakarta-Jepara:

PO Haryanto
Executive Rp 297.000

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.