Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Sinar Muda Buatan Karoseri New Armada Punya Kabin Super Nyaman

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada baru saja mengeluarkan dua unit bus baru milik PO Sinar Muda. Selain ganteng karena memakai bodi Skylander R22, kabin bus ini juga diklaim super nyaman.

Bicara soal Skylander R22, Karoseri New Armada merupakan salah satu produsen bodi mobil terbaik di Indonesia. Diperkenalkan pada 2022, Skylander terbaru ini punya gaya desain yang lebih agresif dibanding model sebelumnya, bisa dilihat dari model bumper depan baru, selendang, sampai ke bagian buritan yang modern.

Untuk kedua bus ini cukup unik karena dikelir dengan warna yang berbeda, satu hijau dan satu kuning. Walau begitu, ada motif batik yang serupa dibalik livery-nya yang bergaya modern.

Uniknya lagi, memang jadi ciri khas bus buatan Karoseri New Armada, bodi dengan sasis Mercedes Benz 1836, bisa dibuat pintu belakang. Efeknya, bagasi yang ada di bagian tengah bus jadi lebih lega, bisa membawa barang lebih banyak.

Masuk ke bagian kabin, opsi running text di bagian depan dipilih PO Sinar Muda. Jadi tempat yang biasanya untuk TV, diganti dengan running text LED yang informatif untuk penumpang.

Selanjutnya, bus dengan panjang sekitar 12 meter ini juga cuma diisi 21 bangku, yang disusun dua kanan dan satu kiri (2-1). Model bangkunya juga unik, dilengkapi leg rest dan armrest serta model sandaran yang tampak empuk seperti duduk di sofa.

Bus dengan kabin yang nyaman ini memang menjadi ciri khas PO di Sulawesi. Selain bangku yang busanya tebal, kabin bus juga tidak dipasang toilet, sehingga tidak ada aroma yang mengganggu selama perjalanan panjang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/19/070200815/bus-sinar-muda-buatan-karoseri-new-armada-punya-kabin-super-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke