Pergi ke Surabaya Pakai Bus AKAP, Tiketnya Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 16/11/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Trans-Jawa saat ini mempersingkat waktu perjalanan, salah satunya saat menggunakan bus AKAP. Bahkan dari Jakarta sampai Surabaya, bisa ditempuh kurang dari 10 jam.

Selain cepat, bus AKAP zaman sekarang sudah semakin nyaman dengan unit-unit yang baru. Kemudian, harga tiketnya bisa dibilang relatif murah, mulai Rp 300.000-an saja.

Tapi jangan khawatir, tersedia juga berbagai armada dengan pelayanan yang lebih mewah. Memang, semakin tinggi kelas layanan, maka harga tiketnya pun lebih mahal.

Baca juga: Mau Liburan ke Malang Bisa Naik Bus AKAP, Tiket Mulai Rp 300.000-an

Salah satu armada PO KYM Trans yang melayani rute baru Parung-Jakarta-SurabayaKYM Trans Salah satu armada PO KYM Trans yang melayani rute baru Parung-Jakarta-Surabaya

Berikut Kompas.com kumpulkan beberapa pilihan bus AKAP dengan rute Jakarta-Surabaya. Untuk rentang Rp 300.000-an, ada PO Sinar Jaya dengan kelas Executive dengan harga tiket Rp 320.000.

Selain itu, ada juga PO Harapan Jaya yang menawarkan kelas VIP dengan harga tiket Rp 320.000. Kemudian, ada juga PO Haryanto, Safari Dharma Raya, KYM Trans, Gunung Harta, dan 27 Trans yang menawarkan kelas Executive dan Super Executive.

Selanjutnya, kalau mau lebih nyaman lagi, tersedia kelas Super Executive yang ditawarkan PO Handoyo dan PO 27 Trans dengan kelas Presiden. PO Handoyo tiketnya Rp 355.000, sedangkan 27 Trans President Class di Rp 490.000.

Baca juga: Kurang dari Sehari, Hyundai Ioniq 6 First Edition Ludes


Kalau mau mendapatkan pengalaman unik menaiki bus tingkat dari Jakarta ke Surabaya, ada PO Sinar Jaya, Lorena, dan Juragan 99. Untuk Sinar Jaya, dek atas tiketnya Rp 360.000, dek bawah Rp 380.000, dan sleeper seat Rp 520.000.

Sedangkan PO Lorena, harga tiket di dek atas dan bawah sama, yakni Rp 415.000. Kemudian PO Juragan 99, di dek atas Dream Class harganya Rp 530.000, sebenarnya ada juga bangku sleeper yang tiketnya lebih mahal.

PO Sinar Jaya pun punya armada dengan bangku sleeper atau disebut Suites Class. Harga tiket dari Jakarta ke Surabaya dengan bus tersebut adalah Rp 480.000 sampai Rp 500.000.

Berikut daftar harga tiket bus AKAP Jakarta-Surabaya:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.