Kompas.com - 16/11/2022, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan spesialis skuter asal Taiwan, Kymco, membawa beberapa model baru pada pameran EICMA 2022.

Peluncuran motor di Milan, Italia, itu mencakup kombinasi motor baru dan pembaruan model yang sudah ada dalam jajaran produknya.

Salah satu yang menarik adalah Kymco i-OneX, yang menjadi skuter listrik pertama perusahaan. Sekaligus menjadi pilihan menarik di jajaran motor listrik entry level, karena ukurannya yang kompak.

Baca juga: MotoGP Finlandia Batal, Sirkuit KymiRing Resmi Bangkrut

Motor roda tiga Kymco CV3motor1.com Motor roda tiga Kymco CV3

Kymco i-OneX hadir dalam dua versi yang terdiri dari versi standar yang berfokus pada komuter, dan versi kargo yang dirancang khusus untuk pengiriman jarak jauh, serta layanan di sekitar kota.

Dilansir dari Ride Apart (16/11/2022), i-OneX mendapat motor listrik dengan daya 4,2 kilowatt, dan baterai dengan kapasitas 1,75 kilowatt-hour.

Selain itu, Kymco turut mengenalkan Kymco CV3, yang menjadi kendaraan roda tiga pertama dalam jajaran model perusahaan Taiwan.

Baca juga: Apa Bedanya Tuas Transmisi Matik Zig-zag dan Lurus?

Secara tampilan, motor ini menawarkan garis-garis yang agresif, kaca depan yang tinggi, dan sadel dua bagian yang luas.

CV3 menggunakan sistem suspensi depan yang unik, dan mesin dua silinder yang sama dengan skutik gambot AK 550.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.