Mau Liburan ke Malang Bisa Naik Bus AKAP, Tiket Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 16/11/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus saat ini menjadi salah satu moda transportasi yang bisa diandalkan untuk pergi ke luar kota. Apalagi zaman sekarang, bus AKAP sudah semakin modern ditambah fasilitasnya makin mewah.

Salah satu rute AKAP yang cukup ramai sekarang adalah Jakarta-Malang. Berbagai PO terus berlomba menyediakan layanan yang mewah untuk para penumpang.

Tapi jangan khawatir, masih ada juga bus dengan tujuan ke Malang dengan tarif yang cukup terjangkau, Rp 300.000-an. Kelas yang dilayani pun masih nyaman, antara VIP atau Eksekutif yang bisa dipilih.

Baca juga: Harga Tiket Bus AKAP Jakarta-Semarang Mulai Rp 100.000-an

Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites ClassDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class

Dengan menyiapkan uang Rp 300.000-an, penumpang bisa memilih PO Sinar Jaya yang menawarkan kelas Executive dan double decker (atas). Selain itu, ada juga Harapan Jaya dan DAMRI yang menyediakan kelas layanan VIP dan Executive.

Kalau mau lebih mewah lagi, tersedia bus PO Haryanto kelas Executive yang tiketnya dibanderol Rp 407.000-Rp 418.000. Kemudian ada juga Safari Dharma Raya kelas Executive dengan tiket seharga Rp 435.000.

Di atas kelas Executive, ada yang lebih nyaman lagi yang bisa dipilih penumpang dengan tiket Rp 400.000-an. Misal ada DAMRI dengan Royal Class, Gunung Harta, Harapan Jaya Super Luxury, Handoyo Super Executive, dan PO 27 Trans Super Executive.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Fungsi Tombol Release di Tuas Transmisi Mobil Matik


Selain itu, kalau mau merasakan sensasi naik bus tingkat, tersedia beberapa pilihan. Seperti Sinar Jaya, Lorena, sampai Juragan 99 yang menawarkan berbagai kelas dengan harga mulai Rp 410.000 (Sinar Jaya) sampai Rp 550.000 (Juragan 99).

Kalau dirasa masih kemurahan, bisa memilih bus PO 27 Trans President Class yang super nyaman dengan harga tiket Rp 510.000. Lalu, ada juga pilihan Suites Class dari Sinar Jaya dengan bangku selonjoran yang harga tiketnya Rp 550.000.

Harga tiket bus Jakarta-Malang:

PO Haryanto
Executive Rp 407.000-Rp 418.000

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.