Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik Terbaru BMW X7 untuk Meladeni Rival di Segmen SUV Mewah

Kompas.com - 11/11/2022, 16:52 WIB
Aris F Harvenda

Editor

California, KOMPAS.com - Tren pasar SUV mewah di Tanah Air, tempat di mana BMW X7 bermain sedang bergairah. Konon kabarnya, rival X7, yaitu Toyota Land Cruiser dan Lexus LX sudah membukukan inden hingga 4 tahun.

Makin seru lagi dan seolah tak mau kalah, BMW ikut meramaikan dengan meluncurkan X7 facelift pada 1/11/2022 di Palm Spring, California, Amerika Serikat.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan X7 dan X3 Rakitan Lokal

SUV 7 penumpang yang dihadirkan BMW tersebut mengalami ubahan beberapa sektor. Antara lain desain bonet yang kini sudah menggunakan lampu depan gaya baru, model terpisah dan kidney grill yang diberi sentuhan iluminasi.

BMW X7 menggunakan pelek lebih besar yang mampu mendongkrak penampilan lebih machoBMW BMW X7 menggunakan pelek lebih besar yang mampu mendongkrak penampilan lebih macho

Untuk lingkar roda, BMW menawarkan beberapa pilihan mulai dari ukuran 20 hingga 23 inci dengan model pelek yang mampu memberi kesan macho.

Sedangkan bagian belakang ada sedikit penyegaran dengan kehadiran lis krom yang memanjang dari kiri ke kanan. Plus, pada lampu rem dan sein belakang ada 3D design dan grafis.

Tampilan belakang BMW X7 terbaru tergolong minimBMW Tampilan belakang BMW X7 terbaru tergolong minim

Ubahan besar interior

Jika ubahan dari sisi eksterior terlihat minimalis, lain halnya saat melihat isi kabin, Anda akan menemukan ubahan yang cukup besar.

Pada ruang kemudi kini sudah dilengkapi dengan layar model kurva yang memanjang dari ujung dasbor hingga tengah.

BMW X7 dilengkapi layar kurva di ruang kemudi dengan menu operating system 8 yang inovatifBMW BMW X7 dilengkapi layar kurva di ruang kemudi dengan menu operating system 8 yang inovatif

Menu di dalamnya cukup inovatif yang disimpan dalam BMW operating system 8. Semua pengaturan terdapat di dalam menu tersebut termasuk personalisasi model berkendara.

Dasbor sisi penumpang kini terdapat hiasan berbentuk kursor panah yang memanjang dari tengah ke arah pintu yang berujung dengan tulisan X7.

Pada konsol tengah ada pemandangan yang berbeda. Pada model sebelumnya terdapat tuas persnelling mewah yang dibuat dari kristal swarovski. Kini tuas besar tersebut hilang dan diganti model baru yang lebih praktis namun tetap tampil mewah.

Perpaduan apik unsur kemewahan dan teknologi terkini pada desain interior BMW X7BMW Perpaduan apik unsur kemewahan dan teknologi terkini pada desain interior BMW X7

Mesin

BMW global menyediakan pilihan mesin xDrive40d, xDrive40i dan M60i xDrive. Di antara 3 pilihan tersebut, pasar Indonesia akan mendapat jatah X7 xDrive40i.

Varian tersebut menggendong mesin 6 silinder segaris dengan tenaga 380 tk dan torsi 540 Nm. SUV berbadan besar ini diklaim mampu melesat 0 - 100 kpj dalam waktu 5,8 detik.

Mesin BMW X7 xDrive40i yang mampu mengeluarkan tenaga 380 tkBMW Mesin BMW X7 xDrive40i yang mampu mengeluarkan tenaga 380 tk

Rencananya BMW Indonesia akan menjual X7 xDrive40i ini pada kuartal pertama 2023. Jika melihat ubahan yang cukup besar, rasanya akan ada kenaikan harga. Saat ini X7 dijual Rp 2,3 miliar off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com