Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daya Tarik Terbaru BMW X7 untuk Meladeni Rival di Segmen SUV Mewah

Makin seru lagi dan seolah tak mau kalah, BMW ikut meramaikan dengan meluncurkan X7 facelift pada 1/11/2022 di Palm Spring, California, Amerika Serikat.

SUV 7 penumpang yang dihadirkan BMW tersebut mengalami ubahan beberapa sektor. Antara lain desain bonet yang kini sudah menggunakan lampu depan gaya baru, model terpisah dan kidney grill yang diberi sentuhan iluminasi.

Untuk lingkar roda, BMW menawarkan beberapa pilihan mulai dari ukuran 20 hingga 23 inci dengan model pelek yang mampu memberi kesan macho.

Sedangkan bagian belakang ada sedikit penyegaran dengan kehadiran lis krom yang memanjang dari kiri ke kanan. Plus, pada lampu rem dan sein belakang ada 3D design dan grafis.

Ubahan besar interior

Jika ubahan dari sisi eksterior terlihat minimalis, lain halnya saat melihat isi kabin, Anda akan menemukan ubahan yang cukup besar.

Pada ruang kemudi kini sudah dilengkapi dengan layar model kurva yang memanjang dari ujung dasbor hingga tengah.

Menu di dalamnya cukup inovatif yang disimpan dalam BMW operating system 8. Semua pengaturan terdapat di dalam menu tersebut termasuk personalisasi model berkendara.

Dasbor sisi penumpang kini terdapat hiasan berbentuk kursor panah yang memanjang dari tengah ke arah pintu yang berujung dengan tulisan X7.

Pada konsol tengah ada pemandangan yang berbeda. Pada model sebelumnya terdapat tuas persnelling mewah yang dibuat dari kristal swarovski. Kini tuas besar tersebut hilang dan diganti model baru yang lebih praktis namun tetap tampil mewah.

Mesin

BMW global menyediakan pilihan mesin xDrive40d, xDrive40i dan M60i xDrive. Di antara 3 pilihan tersebut, pasar Indonesia akan mendapat jatah X7 xDrive40i.

Varian tersebut menggendong mesin 6 silinder segaris dengan tenaga 380 tk dan torsi 540 Nm. SUV berbadan besar ini diklaim mampu melesat 0 - 100 kpj dalam waktu 5,8 detik.

Rencananya BMW Indonesia akan menjual X7 xDrive40i ini pada kuartal pertama 2023. Jika melihat ubahan yang cukup besar, rasanya akan ada kenaikan harga. Saat ini X7 dijual Rp 2,3 miliar off the road.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/11/165250615/daya-tarik-terbaru-bmw-x7-untuk-meladeni-rival-di-segmen-suv-mewah

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.