Federal Oil Mechanic Contest Kembali Digelar, Mencetak Mekanik Ahli

Kompas.com - 11/11/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil kembali menyelenggarakan program tahunan yakni Federal Oil Mechanic Contest 2022. Hal ini adalah bentuk komitmen Federal Oil sejak 2017 untuk memberikan pelayanan terbaik pada pengguna motor.

Diselenggarakannya Federal Oil Mechanic Contest diharapkan bisa menciptakan mekanik yang andal dan memiliki pengerahuan lebih dalam, terutama seputar masalah kendaraan bermotor dari berbagai merek.

Sri Adinegara, Market Development Director PT Exxonmobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan, program ini sejalan dengan kampanye yang Federal Oil lakukan sepanjang tahun 2022 ini, yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman.

Baca juga: Federal Oil Ajak Nonton Langsung MotoGP Malaysia 2022

Federal Oil Mechanic Contest 2022DOK. FEDERAL OIL Federal Oil Mechanic Contest 2022

"Kami tidak hanya menghadirkan produk-produk pelumas yang berkualitas, namun juga ingin memberikan pelatihan, meningkatkan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor,” ucapnya dalam siaran resmi, Jumat (11/11/2022).

Mechanic Contest 2022 ini berlangsung sejak bulan September, disambut antusias para mekanik yang mendaftar sebagai peserta.

Tercatat lebih dari 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel rekanan Federal Oil, yaitu Federal Oil Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kontes terdiri dari tiga level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Contest 2022 ini, level 1 yang telah dilewati secara online, lalu dilanjutkan dengan level 2 yang diadakan offline secara bergantian di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.

Baca juga: Mengapa Bangku Penumpang Bus Paling Depan Disebut Hot Seat?

Federal Oil Mechanic Contest 2022DOK. FEDERAL OIL Federal Oil Mechanic Contest 2022

Setelah melalui serangkaian tahapan, Federal Oil Mechanic Contest 2022 telah sampai pada babak Grand Final – Level 3 yang diadakan pada Kamis (10/11/2022) bertempat di Atria Hotel, Gading Serpong.

Terpilih 10 finalis yang mengikuti level 3 ini, dan Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil meraih gelar Juara 1 dan membawa pulang hadiah 1 unit motor matic, serta Heri Mulyanto sebagai Owner yang selalu mendampingi sejak awal juga mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI mengucapkan selamat kepada pemenang. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada seluruh mekanik dan bengkel yang telah berpartisipasi dan mendukung program ini sejak awal hingga akhir.

"Semoga program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka, sehingga para konsumen menjadi loyal karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.