BMW Indonesia Luncurkan X7 dan X3 Rakitan Lokal

Kompas.com - 24/02/2021, 17:54 WIB
BMW X7 CKD BMW IndonesiaBMW X7 CKD

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan tiga varian terbaru rakitan dalam negeri awal tahun 2021, hari ini, Rabu (24/2/2021) BMW Indonesia kembali luncurkan model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence rakitan lokal dan varian tertinggi dari BMW X3 dengan memperkenalkan BMW X3 xDrive30i M Sport.

Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen BMW di Indonesia.

Baca juga: Stok Nissan Terra di Diler Sudah Habis

Dengan penambahan The New X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

“Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia pada sesi peluncuran virtual, Rabu (24/2/2021).

Menurut Ramesh, kedua model terbaru ini juga membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta pada level yang lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan BMW Group Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

The New X7

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BMW X7BMW Group Indonesia BMW X7

The New X7 dibekali dengan mesin bensin 3.0-liter enam silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin tersebut mampu menghasilkan 340 hp pada 5,500 - 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Untuk eksterior, The New X7 dibalut dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp, dengan balutan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour yang membuat tampilannya lebih gagah.

Interior BMW X7BMW Group Indonesia Interior BMW X7

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop and Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan di depannya, termaksud di dalamnya berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.