Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan ke IMOS 2022, Ini Deretan Motor Listrik yang Bisa Dicoba

Kompas.com - 05/11/2022, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, masih dibuka hingga 6 November 2022.

Tak hanya menampilkan deretan sepeda motor baru, pengunjung juga bisa mencoba langsung di area test ride. Lokasinya berada di elevate parking lantai 2 yang tepat berada di seberang JCC.

Setidaknya terdapat 23 unit sepeda motor yang bisa dijajal oleh para pengunjung. 11 di antaranya adalah motor listrik yang juga sudah dipajang di lantai pameran IMOS 2022.

Baca juga: Diskon Aki Motor di IMOS 2022, Mulai Rp 100.000-an

Sebelum menjajal sepeda motor, para pengunjung wajib memenuhi persyaratan terlebih dahulu, yakni registrasi via aplikasi Auto360. Kemudian pengunjung juga diwajibkan memiliki sim C, menggunakan perlengkapan keselamatan, serta mengikuti arahan marshall test ride.

Test ride motor listrik Polytron Fox-RKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Test ride motor listrik Polytron Fox-R

Khusus bagi pengunjung yang ingin mencoba sepeda motor listrik, diimbau untuk lebih waspada dan tidak terburu-buru. Pasalnya, motor listrik tidak mengeluarkan suara dan tak memiliki knalpot, sehingga bagi orang awam yang belum terbiasa tidak mengetahui jika motor sudah dalam kondisi menyala dan siap untuk jalan.

Untuk kendaraan listrik yang bisa dicoba di antaranya ada Yamaha E01, NIU NQI Sport, Treelektrik T-70, Selis Neoscootic, Uwinfly T3, Alfrendo TS Bravo, Polytron Evo dan Fox-R, Davigo Space dan Dragon, serta Ion Mobility M1-S.

Baca juga: Helm RSV Luncurkan New Windtail, Harga Rp 600.000

Kemudian yang bermesin konvensional adalah Yamaha Fazzio, Honda CBR250RR, Honda ADV 150, Honda Vario 125, Suzuki Avenis, Suzuki Gixxer SF, Kawasaki KLX 230S dan KLX 230SM, Royal Alloy TG150, KTM Duke 200, Husqvarna Svartpilen 250, RE Classic 350.

Adapun untuk pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Auto 360. Pengunjung bisa melihat pameran motor ini dengan membayar Rp 30.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com