Kompas.com - 05/11/2022, 08:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu produsen roda dua yang turut meramaikan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 2-6 November 2022.

Ada 27 unit yang dipamerkan dalam ajang tersebut. Mulai dari segmen skuter matik, sport, off road, hingga motor kelas premium seperti Honda CT125 dan ST125 Dax.

Bicara soal segmen premium, ST125 Dax menjadi motor yang cukup mencuri perhatian pecinta roda dua di IMOS 2022. Hal ini lantaran motor tersebut memiliki dimensi mungil dengan desain yang sangat unik.

Baca juga: Diskon Aki Motor di IMOS 2022, Mulai Rp 100.000-an

Bicara soal harga, motor hobi dari Honda itu dibanderol Rp 81,938,000 on the road (OTR) Jakarta. Namun bagi Anda yang tertarik untuk meminang ST125 Dax harus bersabar. Sebab, motor tersebut diketahui memiliki masa inden hingga satu tahun.

Honda Dax indennya satu tahun, karena dia CBU dari Thailand. Tapi bagi konsumen yang mau, bisa melakukan pemesanan di IMOS. Tanda jadinya cukup Rp 1 juta. Nanti dikirim berdasarkan antrean (inden),” ucap salah satu tenaga penjual Honda di IMOS, Jumat (5/11/2022).

Honda Dax 125GREATBIKER.com Honda Dax 125

Seperti diketahui, Honda ST125 Dax memang merupakan motor complete build up (CBU) alias didatangkan secara utuh dari Thailand. Sehingga suplai ke diler tidak banyak. Hal inilah yang membuat masa inden cukup panjang.

Selain itu, modelnya yang unik dan timeless membuat harga jual motor ini terbilang mahal dan bebrbeda dengan motor konvensional.

Honda ST125 Dax mengusung desain ikonik dengan lampu depan bulat bergaya klasik. Semua pencahayaan sudah LED dan panel meter digital dengan negatif display.

Meski terlihat mungil, ketinggian jok 778 mm punya ruang cukup, serta ada besi pegangan buat boncengan.

Honda Dax 125PAULTAN.org Honda Dax 125

Di atas kertas, mesin 125 cc, 4 percepatan SOHC yang diusungnya memiliki profile bore x stoke 50 x 63,1 mm, kompresi 10:1.

Baca juga: Helm RSV Luncurkan New Windtail, Harga Rp 600.000

Bisa dibilang ST125 Dax pakai basis mesin yang digunakan Supra X 125, di mana menghasilkan tenaga 6,6 kW atau setara dengan 8,8 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 10.4 Nm pada 5.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.