Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Baterai Motor Listrik Polytron Hanya untuk Fox-R

Kompas.com - 04/11/2022, 11:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncurkan dua unit motor listrik baru, kini Polytron memiliki tiga produk motor listrik.

Ketiga motor listrik Polytron tersebut yaitu Evo, Fox-R dan T-rex. Hanya saja untuk unit T-Rex belum resmi di jual karena masih dalam tahap pengenalan pada pasar Indonesia.

Selain mengenalkan dua produk motor listrik baru, Polytron juga mengenalkan model bisnis baru yaitu program sewa baterai motor listrik. Hanya saja, model sewa baterai ini baru  diperuntukan untuk Fox-R.

Baca juga: Bus Listrik BTS Mulai Melayani Surabaya dan Bandung

Commercial Director Polytron Tekno Wibowo mengatakan, jika sistem sewa baterai yang ditawarkan oleh Fox-R membuatnya memiliki harga yang lebih murah dari motor Polytron sebelumnya, yaitu Evo.

“Evo itu harga OTR Rp 28 juta, kalau Fox-R Rp 16,5 juta untuk harga promo dan Rp 18 juta off the road. Namun, saat ini sedang promo menjadi Rp 16,5 juta. Maka dari itu konsumen akan membeli motor listrik yang lebih murah,” kata Tekno kepada Kompas.com di IMOS 2022 (2/11/2022).

Motor listrik Polytron Fox-RInstagram @polytron.ev Motor listrik Polytron Fox-R

Fox-R diracang dengan model baterai tanam, sehingga tidak mudah dikeluarkan dari motor. Pengguna motor listrik ini hanya perlu membayar iuran baterai kisaran Rp 250. 000 per bulan.

Tekno juga menjelaskan jika dengan sistem ini akan membuat pengguna motor tidak perlu lagi khawatir.

Hal tersebut karena pihak Polytron akan bertanggung jawab atas perbaikan baterai, biaya perawatan, dan biaya penggantian baterai.

Baca juga: Polisi Pakai Fitur Pengenalan Wajah untuk Tilang Pengendara Tanpa Pelat

Kedepannya, Polytron juga akan membangun ekosistem motor listriknya dengan berbagai kemudahan seperti alternatif pembiayaan untuk korporasi, dan stasiun pengisian daya cepat.

"Polytron akan terus mengedepankan inovasi dan kreasi agar dapat memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia", kata Tekno.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com