Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Siap Jajaki Ekspor Almaz Hybrid, Khusus Setir Kanan

Kompas.com - 04/11/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertambah lagi satu pilihan mobil hybrid di Indonesia dengan adanya Wuling Almaz Hybrid. Mobil yang diproduksi di Indonesia ini juga rencananya akan diekspor.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, Almaz Hybrid akan didistribusikan ke diler-diler secepatnya. Diharapkan Desember sudah bisa dimulai distribusinya.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 470 Juta

"Tapi, yang jelas, karena Almaz juga buatan Indonesia, sama halnya dengan Almaz Hybrid buatan Indonesia, buatan Cikarang," ujar Dian, kepada wartawan, saat peluncuran Almaz Hybrid, di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Wuling Almaz HybridKompas.com/Dony Wuling Almaz Hybrid

Terkait ekspor, Dian menambahkan, saat ini Wuling ingin fokus ke pasar domestik. Tapi, jika seandainya memang ada peluang atau potensi ekspor, maka akan dijajaki.

"Negara-negara mana saja, yang jelas itu pasti negara-negara dengan setir kanan. Soal kapannya, nanti kita lihat permintaan dari negara-negara setir kanan tersebut. Tapi, yang jelas kita masih fokus ke pasar domestik dulu," kata Dian.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?

Almaz Hybrid dibekali dengan mesin baru berkapasitas 2.0 L, 4-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 123 tk dan torsi 168 Nm. Ditambah dengan adanya motor listrik yang memproduksi tenaga sebesar 174 tk dan torsi 320 Nm.

Mesin Wuling Almaz HybridKompas.com/Adityo Mesin Wuling Almaz Hybrid

Tenaga tersebut dialirkan langsung ke roda depan menggunakan Dedicated Hybrid Transmission (DHT), yang dikhususkan untuk Almaz Hybrid.

Almaz Hybrid dipasarkan dengan harga Rp 470 juta (OTR Jakarta). Tersedia empat pilihan warna, yakni Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.