Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Wuling Luncurkan Almaz Hybrid, Bukan Almaz EV

Kompas.com - 04/11/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) menggunakan pendekatan yang berbeda dalam memasarkan kendaraan elektrifikasi. Setelah meluncurkan mobil listrik Air ev, Wuling kemudian baru meluncurkan Almaz Hybrid.

Sementara, pabrikan Jepang yang sudah memiliki nama besar, malah memulainya dengan memasarkan mobil hybrid. Setelah itu, baru disambung dengan mobil listrik.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, Wuling menghadirkan mobil berteknologi hybrid sebagai salah satu pilihan untuk konsumen di Indonesia untuk green mobility.

Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?Kompas.com/Adityo Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Apa Saja Kelebihannya?

"Mana yang akan didorong saat ini? Untuk Air ev, kita sudah 85 persen di pasar electric vehicle, itu juga kita akan fokus di sana," ujar Dian, kepada wartawan, saat peluncuran Almaz Hybrid, di Jakarta, Kamis (3/11/2022).

"Sedangkan untuk yang hybrid ini, adalah pilihan lain untuk konsumen yang jelas tujuan kita tetap sama, yaitu green mobility untuk Indonesia," katanya.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 470 Juta

Saat ditanya apakah model lain, seperti Cortez dan Confero, akan dibekali teknologi hybrid juga, Dian enggan menjawabnya.

Wuling Almaz HybridKompas.com/AdityoWisnu Wuling Almaz Hybrid

"Untuk saat ini, hanya Almaz," ujar Dian.

Wuling membanderol Almaz Hybrid dengan Rp 470 juta (OTR Jakarta). Lebih mahal hingga Rp 70,8 juta dibandingkan dengan harga Almaz RS Pro sekarang ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.