Kompas.com - 02/11/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergi ke Yogyakarta dari Bogor menggunakan bus menjadi pilihan yang menarik saat ini. Apalagi model bus sekarang ditambah jalanan yang mulus membuat perjalanan semakin nyaman.

Salah satu operator yang melayani trayek Bogor-Yogyakarta dengan bus mewah adalah PO Murni Jaya. Tersedia pilihan bus tingkat yang melayani rute tersebut, menggunakan sasis tronton yang pastinya nyaman.

Untuk bus tingkat milik PO Murni Jaya, menggunakan bodi Legacy SR2 Double Decker buatan Karoseri Laksana. Tersedia dua kelas layanan, di lantai bawah yang lebih mewah dan di atas.

Baca juga: PO Aneka Punya Bus Baru, Legacy SR3 Suites Class Premium

Bus AKAP PO Laju PrimaKaroseri Laksana Bus AKAP PO Laju Prima

Untuk dek bawah, berisi delapan bangku yang dilapisi dengan kulit dan ada legrest. Bedanya dengan bus tingkat lain, di bagian depan tidak ada sleeper seat, jadi cuma ada tempat istirahat pengemudi.

Beralih ke dek atas, terdapat 42 bangku yang disusun 2-2 tanpa legrest, tapi ada foot rest. Jadi tetap nyaman selama perjalanan dari Bogor sampai Yogyakarta.

Baca juga: Proving Ground Bekasi Akan Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara


Untuk rute keberangkatan dari Bogor, melewati Bublak-Depok-Pasar Rebo-Bekasi-Lippo Cikarang-Karawang-Salatiga-Boyolali-Kartosuro-Klaten-Prambanan-Giwangan-Jombor.

Untuk tarifnya, di dek atas dibanderol Rp 250.000, sedangkan dek bawah tarifnya Rp 300.000. Tarif ini berlaku per 1 November 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.