PO Aneka Punya Bus Baru, Legacy SR3 Suites Class Premium

Kompas.com - 01/11/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Aneka baru saja mengambil satu unit bus baru dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah. Bodi yang digunakan adalah Legacy SR3 Suites Class, artinya bangku di kabin semuanya selonjoran.

Soal tampilan eksterior, Legacy SR3 bisa dibilang bodi paling baru yang ada di pasaran. Jadi model lampu baru, sampai bagian detail-detail yang kini membuatnya tampil lebih agresif dibanding pendahulunya.

PO Aneka memilih kelir putih untuk bus barunya ditambah dengan aksen berwarna oranye dan kuning keemasan. Selain itu, dipasang juga livery seperti burung elang di bagian samping maupun depan.

Baca juga: Intip Sasis Bus Unik Milik PO Rimba Raya, Scania K310iB Tronton

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Soal kabin, bus milik PO Aneka ini memakai varian Suites Family, jadi susunan bangku sleeper-nya dua di kanan dan satu di kiri (2-1). Hasilnya, bus dengan panjang sekitar 12 meter ini bisa memuat sampai 37 bangku.

Sebelumnya, Suites Class Laksana cuma bisa memuat sampai 24 bangku sleeper. Tapi dengan konfigurasi family, jumlah kapasitas penumpang jadi lebih banyak dan tetap nyaman.

Baca juga: Honda Scoopy Punya Warna Baru, Harga Mulai Rp 21 Jutaan


Selain itu, khusus penumpang yang dapat bangku paling depan (hot seat), kini bisa melihat ke arah depan karena sekatnya bening. Kemudian, setiap penumpang juga bisa menikmati layar hiburan AVOD berukuran 10,8 inci.

Kemudian, sudah menjadi ciri khas untuk bus yang akan beroperasi di Sulawesi, yakni tanpa toilet. Sehingga, kapasitas penumpang jadi bisa lebih maksimal, serta menghindari risiko bau saat perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.