Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda RS Concept Akan Resmi Dirilis Hari Ini, Pakai Nama WR-V?

Kompas.com - 02/11/2022, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan produk terbaru pada sore hari ini, Rabu (2/11/2022) di Jakarta bertajuk 'world premiere' alias pertama kali di dunia.

Merupakan penyempurnaan dai Honda SUV RS Concept yang telah beberapa kali dihadirkan pada beragam kesempatan, mobil akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) kompak berharga murah.

Seiring dengan beragam gambar bocoran di media sosial jelang peluncuran, banyak yang percaya bahwa produk tersebut merupakan generasi terbaru Honda WR-V 2023. Apalagi dalam teaser resminya, tersemat huruf 'W' besar di belakang mobil.

Baca juga: Bikin Campervan pakai Sasis Truk Engkel, Pastikan Khusus Penumpang

Produk baru Honda, disinyalir Honda WR-VINSTAGRAM/B_CHANNEL_INDONESIA Produk baru Honda, disinyalir Honda WR-V

"Soal namanya, banyak yang bilang seperti itu (WR-V), tapi yang pasti akan berada di bawah HR-V," kata salah satu tenaga penjual resmi Honda kepada Kompas.com, Selasa (1/11/2022).

Adapun soal desain mobil dan kapasitas penumpangnya, ia juga menyatakan bahwa produk baru tersebut nantinya akan lebih kompak seperti Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky yang sudah lebih dahulu ramaikan pasar Tanah Air.

"Kalau kapasitas penumpang, benar 5-seater," ucap dia lagi.

Hanya saja ia masih enggan untuk mengungkapkan lebih jauh soal desain dan fitur yang akan dibenamkan pada mobil itu. Tapi dari bocorannya, besar kemungkinan SUV baru yang diluncurkan hari ini oleh Honda ialah WR-V.

Baca juga: Industri Komponen Otomotif Mulai Bangkit Setelah Pandemi

Honda WR-V Brazilpaultan.org Honda WR-V Brazil

Soal Honda RS Concept, sebenarnya di pasar global ada beberapa produk yang menggunakan huruf RV. Paling baru, di India ada WR-V dengan tubuh yang kompak dan cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan.

Sementara di China, lain lagi. Setidaknya ada dua produk yang menggunakan kode huruf itu yakni UR-V dan XR-V. Hanya saja, kelas kendaraan berada di atas CR-V baik dari fitur maupun harganya (produk menengah ke atas).

Maka dengan bocoran dari tenaga penjual dan teaser resmi Honda Indonesia, paling mendekati ialah WR-V. Di mana, mobil bakal masuk segmen SUV sub B dengan kapasitas mesin 1.500 cc dan berukuran kompak.

"An Outstanding SUV for Urban Hustler," tulis keterangan di video penggoda yang disiarkan Instagram @hondaisme.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com