Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Frustrasi Melihat Perkembangan Motor Ducati

Kompas.com - 31/10/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan Aprilia musim ini sangat luar biasa. Meski demikian, Aleix Espargaro mengaku frustrasi melihat prestasi Ducati.

Sebab, pebalap Aprilia yang ada di depan hanya Aleix. Pebalap asal Spanyol tersebut harus melawan banyak pebalap Ducati di barisan depan.

Baca juga: Bos Aprilia Harap Aleix Espargaro Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen

Dengan Aleix yang semakin kompetitif, banyak juga yang bilang bahwa RS-GP jadi salah satu motor terbaik di MotoGP. Namun, Aleix sendiri merasa bahwa motornya belum berada di level tersebut.

Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Inggris 2022Kompas.com/Donny Aleix Espargaro saat balapan pada MotoGP Inggris 2022

"Ini lucu, tiga atau empat bulan lalu, setiap orang mengatakan Aprilia adalah peluru perak yang baru. Saya tahu motor saya, saya tahu ini motor yang bagus," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com, Senin (31/10/2022).

"Kami membuatnya meningkat pesat. Tapi, ini belum berada di level motor terbaik di grid, dan tidak akan pernah, yang lainnya hanya membuat kesalahan lebih banyak di awal musim," kata Aleix.

Baca juga: Aleix Pasrah Kehilangan Kans Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022

Hasil yang diraih motor-motor Ducati, menurut Aleix, sangat luar biasa. Sebab, siapa pun yang mengendarainya, bisa finis di enam besar. Kondisi ini yang membuatnya frustrasi.

Saat ini, Aleix ada di peringkat ketiga di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 212 poin. Musim ini, Aleix berhasil naik podium enam kali dengan satu kemenangan di antaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com