Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Wuling Almaz Hybrid, di Bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 31/10/2022, 07:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 beberapa waktu lalu, Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept.

Namun, Sport utility vehicle (SUV) asal produsen China yang dipamerkan tersebut masih sekadar konsep dan belum diluncurkan secara resmi oleh Wuling.

Secara tampilan mobil ini menawarkan desain yang sama dengan Almaz RS, hanya saja dengan dapur pacu yang berbeda.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Subaru Forester di Perjalanan Jakarta-Bandung

Kemunculannya tentu menjadi sebuah penyegaran buat SUV Wuling yang sudah meluncur sejak 2019. Sekaligus menjadi pertanda bahwa model hybrid-nya bakal segera meluncur.

Kendati demikian, beberapa diler Wuling di Jakarta sudah memberikan bocoran harga untuk Almaz Hybrid yang akan segera meluncur. Kabarnya mobil ini dibanderol sekitar Rp 450 juta sampai Rp 480 jutaan.

Wuling Almaz Hybrid ConceptKompas.com/Donny Wuling Almaz Hybrid Concept

“Estimasi harganya Rp 450 juta sampai Rp 480 jutaan. Tapi itu belum pasti, kemungkinan besar di bawah Rp 500 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (30/10/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Wuling di Jakarta Barat.

“Informasinya Rp 500 juta ke bawah, itu estimasi,” kata dia.

Baca juga: Tips Nudah Parkir Mobil di Mal buat Pengemudi Pemula

Sedikit bocoran. Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com