Kompas.com - 30/10/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik Yamaha E01 punya tiga mode berkendara yang bisa dipilih. Dari setiap mode berkendara tersebut, ada perbedaan karakter yang bisa dirasakan oleh pengendara.

Sekadar informasi tambahan, motor listrik Yamaha E01 saat ini memang belum dipasarkan secara resmi oleh Yamaha.

Namun kami berkesempatan merasakan langsung skutik tersebut ketika kick off seremoni program Market Test untuk motor listrik Yamaha E01.

Baca juga: Pecco Bakal Jadi Orang Italia Pertama yang Juara MotoGP Setelah Era Rossi

Market Test Yamaha E01KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Market Test Yamaha E01

Secara umum, motor listrik Yamaha E01 ini dilengkapi tiga mode berkendara yang terdiri dari mode Power, Standar dan ECO.

Bukan cuma namanya yang berbeda, tiap mode berkendara ini ternyata akan mengeluarkan output power dan torsi yang berbeda pula.

Dari penjelasan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, untuk mode Power bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,1 kW atau setara 10,8 Tk pada 5.000 rpm dengan torsi maksimal 30,2 Nm pada 1.950 rpm.

Baca juga: Fitur dan Jarak Tempuh, Modal Motor Listrik Segway Gaet Konsumen

Mode Power ini cocok digunakan buat kalian yang memenginginkan keluaran tenaga maksimal dari motor listrik Yamaha ini.

Saat kami jajal di sekitar kawasan Bukit Pelangi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, performa E01 terasa sangat bertenaga pada mode Power, bahkan di jalanan yang didominasi dengan tanjakan curam sekalipun.

Yamaha menyebut E01 disetarakan dengan motor berkapasitas 125 cc. Namun demikian, tenaganya menurut kami bisa mengimbangi NMAX 155.

Baca juga: Bebek Lawas Honda Supra Fit Masih Ada, Dijual Rp 11 Jutaan

Ilustrasi motor listrik Yamaha E01KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik Yamaha E01

Performa controller-nya terasa sangat baik. Respon bukaan gas yang kami rasakan sangat natural, mirip sekali dengan motor konvensional, namun dengan suara yang begitu minim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.