Kompas.com - 28/10/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak yang banyak digemari oleh pecinta offroad lantaran dikenal memiliki mesin yang kuat.

Kehadiran generasi terbarunya pada 2019 pun mengunggah kalangan modifikator untuk unjuk gigi memodifikasi SUV ikonik Jepang itu untuk tampil lebih menggoda.

Salah satunya seperti modifikasi unik yang dilakukan oleh tuner asal China bernama YiChe Garage.

Baca juga: Faktor Gagal Rem pada Truk, Mulai dari Hal Sederhana

Jika biasanya Anda modifikasi dilakukan hanya dengan menambah part aftermarket, YiChe Garage justru membuat hal yang tak lazim, yakni mengubah tampilan Suzuki Jimny layaknya mobil konvertibel.

Salah satunya tuner asal China bernama YiChe Garage memodifikasi Suzuki Jimny layaknya sebuat konvertibel Youtube.com/Wheelsboy Salah satunya tuner asal China bernama YiChe Garage memodifikasi Suzuki Jimny layaknya sebuat konvertibel

Dikutip dari Carscoops, Jumat (28/10/2022), Suzuki Jimny garapan YiChe Garage terlihat begitu unik. Bagian depan masih menampilkan DNA khas Suzuki Jimny, begitu pun pada bagian samping dan tengah.

Hanya saja, tampilan bumper depan, gril, lampu depan, dan lampu belakang telah diganti dengan tampilan Tank 300.

Perbedaan paling mencolok adalah di bagian atap. YiChe Garage memotong atap Jimny dan awalnya menggantinya dengan soft top lipat, tetapi soft top tersebut tidak berfungsi dengan baik hingga akhirnya dilepas, seperti dilansir dari Youtube Wheelsboy.

Salah satunya tuner asal China bernama YiChe Garage memodifikasi Suzuki Jimny layaknya sebuat konvertibelYoutube.com/Wheelsboy Salah satunya tuner asal China bernama YiChe Garage memodifikasi Suzuki Jimny layaknya sebuat konvertibel

Beberapa sentuhan khas lainnya telah dibuat untuk eksterior dan termasuk pemasangan bumper depan dan lengkungan roda serat karbon, serta bumper belakang dengan material logam.

Sementara untuk bagian interior, YiChe Garage mengubah tampilannya yang sederhana menjadi sedikit lebih mewah.

Terlihat dari satu set jok premium untuk pengemudi dan penumpang depan. Kursi ini dibalut kulit putih, hingga meliputi bagian setir, transmisi, dan panel pintu. Sementara, untuk bagian interior lainnya YiChe Garage masih mempertahankan bawaan Suzuki Jimny.

Salah satunya tuner asal China bernama YiChe Garage memodifikasi Suzuki Jimny layaknya sebuat konvertibel Youtube.com/Wheelsboy Salah satunya tuner asal China bernama YiChe Garage memodifikasi Suzuki Jimny layaknya sebuat konvertibel

Baca juga: Subaru Kembangkan Teknologi Otonom Tanpa Koneksi Data

YiChi Garage mengeluarkan total biaya 120.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar. Di mana 60.000 dollar AS merupakan biaya impor mobil, lantaran Suzuki Jimny tidak djual di China. Sedangkan untuk 60.000 dollar AS lainnya adalah untuk biaya modifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.