Generasi Terbaru Mitsubishi Fuso Canter Belum Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/10/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru truk ringan alias light duty truck, yakni Mitsubishi Fuso Canter sudah diperkenalkan di Eropa. Tersedia enam pilihan wheel base, tiga mesin, dan sudah memenuhi standar Emisi Euro 6.

Selain punya mesin baru, tampilan dari Canter juga turut berubah jadi lebih modern. Apalagi Canter terbaru juga dilengkapi dengan sistem keselamatan yang canggih.

Fuso Canter juga sebenarnya bisa ditemui di Indonesia. Tapi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia belum akan mendatangkan Canter generasi terbaru.

Baca juga: Generasi Baru Fuso Canter Meluncur, Sudah Euro 6

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 saat sesi media test drive Fuso di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 saat sesi media test drive Fuso di Tangerang, Jumat (25/3/2022). Total ada 29 varian yang disediakan KTB dengan rincian, 15 tipe untuk Fuso Canter di segmen light duty truck, dan sisanya 14 tipe untuk Fighter X di segmen medium duty truck.

"Tahun ini tidak, belum ada. Kalau tahun depan saya belum bisa jawab," ucap Duljatmono, Sales & Marketing Director of PT KTB kepada Kompas.com, Rabu (26/10/2022).

Tahun ini sebenarnya KTB sudah melakukan pembaruan pada Canter dengan menggunakan mesin Euro 4. Namun untuk mendatangkan Canter dengan bentuk baru, masih belum dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Kapolri Minta Bisa Langsung Mengulang Saat Gagal Ujian SIM


"Tahun depan saya belum bisa jawab, tergantung situasi pasar dan juga gimana kita dengan principal kita mengenai canter yang modern," ucap Duljatmono.

Mengenai Canter dengan mesin Euro 4 di Indonesia, Duljatmono menjelaskan kalau penerimaan sudah bagus. Bahkan respon dari para pengusaha dinilai baik mengenai produk baru KTB tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.